JK Klaim SUGBK Lebih Baik dari Kompleks Olimpiade London

Stadion Gelora Bung Karno Siap Tatap Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengklaim kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di kawasan Senayan, Jakarta, saat ini sudah menjadi lebih baik dibanding kompleks serupa yang dibangun Inggris di London untuk menyelenggarakan Olimpiade 2012. Kompleks SUGBK mengalami renovasi total yang dilakukan untuk menyelenggarakan Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kalau kita nanti melihat (kompleks SUGBK di) Senayan, saya melihat Kompleks Olimpiade London tidak ada apa-apanya mereka, dibanding Senayan ini," ujar JK, berbicara dalam santap siang bersama jajaran penyelenggaraan Asian Games di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu, 20 Desember 2017.

Menurut JK, renovasi besar terhadap kompleks olahraga yang dibangun Presiden RI ke-1, Soekarno, guna penyelenggaraan Asian Games tahun 1962 itu dilakukan sebagai upaya pemerintah mencapai target 'Sukses Infrastruktur' yang merupakan salah satu tujuan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Selain SUGBK, kompleks serupa juga dibangun di kawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, untuk mendukung pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan antar bangsa-bangsa se-Benua Asia itu.

JK menyampaikan bahwa pengembangan infrastruktur-infrastruktur yang sengaja dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games sejatinya adalah investasi juga untuk selanjutnya menjadi infrastruktur yang bisa digunakan untuk umum.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Saya pikir kita nanti akan mendapat (kompleks) Senayan, GBK yang luar biasa indahnya, di samping (kompleks) Jakabaring yang oleh Gubernurnya selalu dikatakan yang terbaik di dunia," ujar JK.

Jelang Asian Games 2018, Indonesia sudah meresmikan 4 fasilitas olahraga dan salah satunya adalah Stadion Akuatik Baru Gelora Bung Karno. Lihat keren dan mewahnya stadion baru ini hanya di VIVA Arena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya