Menanti Wajah Jakarta Bersih di Asian Games 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA – Isu kebersihan jadi salah satu sorotan di Jakarta jelang Asian Games 2018. Diharapkan, selama Asian Games digelar pada Agustus 2018 nanti, seluruh penjuru Jakarta bersih dan tak terlihat kumuh.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sepanjang 2017, banyak pembangunan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Karena pembangunan tersebut, jalan-jalan di Jakarta terlihat begitu kotor dan semrawut.

Lihat saja kawasan Kuningan, Pancoran, dan lainnya. Di sana, dampak pembangunan infrastruktur begitu besar. Bukan cuma kemacetan, jalanan pun jadi kotor.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Demi mengatasi hal tersebut, Pemprov DKI akan melakukan modernisasi sarana pengelolaan lingkungan hidup.

Berbagai alat kebersihan yang modern pun akan diserahkan kepada Suku Dinas Lingkungan Hidup di lima kota administrasi di Provinsi DKI Jakarta. Secara simbolis, berbagai sarana pengelolaan lingkungan hidup ini sudah diserahkan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di kantor Dinas Lingkungan Hidup, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis 21 Desember 2017. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Pengadaan berbagai sarana pengelolaan lingkungan hidup ini menjadi penting dan perlu dilakukan secara berkala. Ibu Kota tentu jadi sorotan dunia, kami perlu memastikan bahwa saat Asian Games 2018 digelar, para peserta dari berbagai negara akan melihat Jakarta sebagai kota yang bersih, indah, dan nyaman," kata Sandiaga. 

Berbagai alat yang mengalami modernisasi di antaranya adalah street sweeper, truk sampah jenis compactor, wheel loader, dan gerobak motor. Ada juga bus toilet VIP, yang ramah dengan kaum difabel.

"Penyediaan fasilitas toilet yang layak juga demi nama negara. Bus toilet ini nantinya dipakai di pusat-pusat keramaian, seperti lokasi car free day, wisata, dan lainnya," ujar Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas Lingkungan Hidup, Hari Nugroho. (one)

Jelang Asian Games 2018, Indonesia sudah meresmikan 4 fasilitas olahraga dan salah satunya adalah Stadion Akuatik Baru Gelora Bung Karno. Lihat keren dan mewahnya stadion baru ini hanya di VIVA Arena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya