Tekad Angkat Besi Bikin Sejarah di Asian Games 2018

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat mengunjungi Pelatnas Angkat Besi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Persiapan terus dilakukan cabang olahraga angkat besi jelang Asian Games 2018 mendatang. Target dari Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) adalah mendapatkan medali emas.

Sosok Lisa Rumbewas, Legenda Angkat Besi Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade

Bukan tanpa alasan, Indonesia belum pernah mendapatkan medali emas di Asian Games. Prestasi terbaik Indonesia adalah meraih medali perak di Asian Games 2014 lalu.

Pelatih cabor angkat besi, Dirdja Wihardja, optimistis bisa merealisasikan target tersebut. Persiapan juga sudah dilakukan, seperti memulai pelatnas sejak Oktober 2017 lalu. Dan saat ini, para atlet sedang fokus untuk mengikuti test event pada Februari 2018.

KONI: Meninggalnya Lisa Rumbewas Jadi Duka Mendalam Bagi Olahraga Papua

"Kami sudah melakukan pelatnas selama tiga bulan. Nanti akan ada test event di bulan Februari tujuannya adalah mengevaluasi hasil pelatnas tadi. Apa yang harus diperbaiki demi bisa sukses di Asian Games 2018," kata Dirdja ketika dihubungi VIVA.

"Emas menjadi target kami, karena belum pernah meraih emas di Asian Games. Dengan persiapan yang dilakukan dengan baik, kami optimistis dapat minimal satu emas," lanjut dia.

Lifter Indonesia Satrio Adi Nugroho Rebut Perak di IWF Grand Prix II di Doha

Sebelumnya, cabor angkat besi memulai pelatnas pada Oktober 2017 di Markas Komando Pasukan Marinir (Mako Pasmar II), Jakarta Pusat. (one)

Magnus Iron Games

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

Tahun ini, Magnus Iron Games mencetak sejarah baru. Sebab, mereka menggelar pertandingan powerlifting untuk umum terbesar yang pernah ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024