62 Atlet Remaja Ramaikan Swimming Camp 2018

JAQ Swimming Camp 2018
Sumber :
  • VIVA / Daru Waskita

VIVA – Sebanyak 62 atlet remaja usia dari 7 hingga 16 tahun mengikuti JAQ Swimming Camp 2018 yang digelar di Depok Sport Center, Yogyakarta. Ajang ini digelar 3 hingga 7 Januari 2018.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Beberapa peserta di antaranya berasal dari Jakarta, Bali, Jawa Tengah serta Yogyakarta. Yogyakarta dipilih selain lokasinya berada di tengah-tengah, juga karena diharapkan bisa menjadikan pemerataan pengetahuan.

Penggagas JAQ yang juga mantan perenang nasional, Wisnu Wardhana mengatakan, Swimming Camp diharapkan dapat menambah pengetahuan dan ilmu kepelatihan baru.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

"Swimming Camp menggabungkan olahraga, pendidikan, dan rekreasi," kata Wisnu yang juga Kabid Bin Pres PBPRSI di Yogyakarta, Rabu 3 Januari 2018.

"Tidak hanya belajar materi renang, namun juga kemandirian, disiplin, persaudaraan dan persahabatan. Anak-anak mendapat banyak pengalaman dan orang tua senang," tuturnya.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Dalam ajang ini, turut diundang juga peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 asal Australia Bill Kirby dan atlet renang Amerika Bethany Burton.

"Australia merupakan salah satu kekuatan renang di dunia. Kebetulan juga negara tetangga kita. Saya harap para perenang bisa belajar dari yang terbaik," kata Wisnu.

Bethany, atlet renang dari Amerika, mengatakan antusias dan bersemangat mengajarkan pengetahuan yang didapat kepada peserta. Sebab, menurutnya, potensi yang ada di Indonesia tidak berbeda dengan di Amerika atau Australia.

"Mungkin perlu lebih banyak perhatian orang tua dan sekolah. Seperti masuk dalam kurikulum. Agar bisa lebih banyak anak-anak mencintai olahraga renang," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya