Asian Games Jadi Kendala JPE Pertahankan Gelar Juara Proliga

Tim putra Jakarta Pertamina Energi juara Proliga 2017
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Tim putra bola voli Jakarta Pertamina Energi beberkan tantangan musim 2018 ini. Salah satu tantangannya adalah untuk persiapan Asian Games 2018 nanti.

Satu Laga Pekan Ketujuh Proliga 2022 Ditunda Karena COVID-19

Putra JPE ini merupakan juara bertahan kompetisi Proliga. Tidak mengherankan jika mereka mempersiapkan sejak November 2017.

Pelatih putra JPE, Andri Widiatmoko mengatakan, secara keseluruhan tim ini tidak banyak berubah. Hanya dua pemain lokal dan satu pemain asing yang berganti.

Klasemen Sementara Proliga 2022 Jelang Pekan Terakhir Putaran I

"Komposisi 95 persen masih sama, dengan tahun lalu. Kami sudah mempersiapkan sejak dua bulan," kata Andri saat perkenalan tim JPE putra dan putri di Kantor Pertamina, Jakarta, Jumat 5 November 2018.

"Kendala kami mungkin hanya di sparing. Kami kesulitan mencari lawan dengan level di atas kita," tambah Andri.

Jadwal Lengkap Proliga 2022 Pekan Keempat Putaran I

Andri juga sedikit berkomentar soal test event untuk Asian Games 2018. Test event akan berlangsung pada 10-18 Februari mendatang.

Komposisi pemain JPE memang banyak dihuni oleh pemain timnas. Andri pun berharap semua pemainnya tidak dipanggil.

"Jika komposisi pemain mengacu pada Sea Games 2017, maka akan berat bagi kami. Ada delapan orang pemain yang memperkuat timnas ketika itu," jelas Andri.

"Sekarang tinggal manajemen mau melepas pemain atau tidak. Asian Games kan masih Agustus nanti. Atau pemain yang dipanggil dibagi-bagi," kata Andri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya