Kontingen Asian Games Indonesia Diminta Tiru Bhayangkara FC

Ketua KONI Pusat, Toni Suratman (kanan) dan CdM Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Gelaran pesta olahraga bangsa Asia dalam Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang akan menjadi panggung Indonesia menunjukan prestasi besar di mata dunia internasional. Misi tersebut menjadi motivasi seluruh stakeholder terkait untuk dapat sukses secara penyelenggaraan dan juga prestasi.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Ungkapan tersebut itu pula yang mencuat dari Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin. Dalam pertemuan koordinasi dengan Ketua KONI Pusat, Tono Suratman, di Jakarta, sosok yang juga menjabat Wakil Kepala Polri itu yakin bila seluruh elemen bangsa mampu kompak mendukung perhelatan ini, Indonesia akan menaikkan harga diri dan martabat bangsa di mata dunia.

Syafruddin tidak menampik bahwa perlu upaya dan usaha keras demi bisa mewujudkan suksesnya Indonesia pada Asian Games 2018. Terlebih lagi, pada aspek pencapaian prestasi kontingen Merah Putih.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Posisi 10 besar jadi tantangan untuk kontingen. Itu jadi patokan pencapaian target maksimalnya, artinya bisa juga no limit atau lebih dari itu," ungkap Syafruddin kepada wartawan, Senin 8 Januari 2018.

Terkait target tersebut, CdM menekankan bahwa raihan prestasi (medali) tak hanya difokuskan pada cabang olahraga (cabor) prioritas saja, tapi juga harus memaksimalkan cabang lainnya. Pendampingan selama masa persiapan atau pelatnas pun sebisa mungkin akan dilakukan secara merata di setiap cabor.

Perjalanan Bhayangkara FC: Dari Persikubar, Merger dengan PS Polri, Juara Lalu Degradasi dari Liga 1

"Tidak semua harus fokus pada yang prioritas saja, cabang underdog pun akan kita terus motivasi untuk bisa tampil optimal. Seperti saat saya bentuk klub Bhayangkara FC tiga tahun lalu, itu tim underdog, tapi mereka bisa juara Liga 1," tegas Syafruddin. (ren)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024