Angkat Besi Yakin Raih Sukses di Asian Games 2018

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, mencium bendera Merah Putih
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Skuat angkat besi Indonesia menggelar pengukuhan tim yang akan bertarung di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 di Markas Komando Pangkalan Marinir, Jakarta Pusat, Senin 8 Januari 2018. Momen bertajuk "Ikrar Kebulatan Tekad PB PABBSI Meraih Emas Asian Games 2018" itu jadi wujud kesiapan tim angkat besi.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sebanyak 11 atlet utama, jajaran pelatih, dan ofisial turut hadir dalam kesempatan tersebut, termasuk Ketua Umum PB PABBSI, Rosan Perkasa Soeslani dan Waketum Djoko Pramono. Tim angkat besi juga mengumumkan sejumlah atlet yang masuk dalam tim pelapis dari skuat utama Asian Games 2018.

Upacara pembacaan ikrar disertai prosesi penciuman bendera Merah Putih dari seluruh jajaran tim. Tindakan itu dijadikan sebagai kebulatan tekad memberi kebanggaan bagi kejayaan Indonesia di cabang angkat besi.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

"Kami ingin menjaga semangat dan momentum, tak hanya para atlet tapi juga pelatih, pengurus dan semua yang terlibat untuk mencapai raihan medali emas Asian Games. Ini target yang sulit, tapi melihat semangat yang tinggi dari atlet dan pelatih, juga persiapan matang terencana dan terukur kami yakin bisa," ungkap Rosan Perkasa Soeslani kepada para wartawan.

PB PABBSI membeberkan target medali emas yang diharapkan muncul dari dua nomor andalan yang diperkuat oleh duet lifter peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, yakni Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

"Target dua emas diharapkan dari nomor 48 kg putri oleh Sri Wahyuni dan 62 kg putra dari Eko Yuli. Pemerintah membebani target 1 emas, dengan skuat yang sudah bertaraf internasional harapan prestasi tinggi makan peluang itu cukup terbuka," tambahnya.

Berikut daftar 11 atlet tim utama angkat besi Indonesia di Asian Games 2018:

1. Surahmat (56 kg putra)
2. Muhammad Furkon (56 kg putra)
3. Eko Yuli Irawan (62 kg putra)
4. Deni (69 kg putra)
5. Triyatno (69 kg putra)
6. I Ketut Ariana (77 kg putra)
7. Sri Wahyuni Agustiani (48 kg putri)
8. Syarah Anggraini (53 kg putri)
9. Dewi Safitri (53 kg putri)
10. Acchedya Jagadhita (58 kg putri)
11. Nurul Akmal (75+ kg putri)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya