Anggaran TC Asian Games Minim, Angkat Besi Cari Sponsor

Wapres Jusuf Kalla Tinjau Pelatnas Angkat Besi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Pemotongan anggaran pemusatan latihan untuk Asian Games 2018 membuat para Pengurus Besar cabang olahraga di Indonesia harus memutar otak. Mereka dipaksa untuk mencari bantuan dana dari pihak ketiga demi bisa memuluskan program TC yang sudah disusun.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Dampak dari pemotongan anggaran yang dilakukan pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga memang sangat besar. Setidaknya, setengah anggaran yang diminta tak bisa terpenuhi.

Masalah ini tak membuat PB PABBSI, selaku induk dari cabor angkat besi, pusing. Mereka mengaku akan mencari sponsor untuk bisa mendapatkan dana tambahan dan memenuhi kebutuhan para atletnya.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

"Kami ini pejuang. Apa yang kami terima dari pemerintah, harus berusaha semaksimal mungkin dengan anggaran yang ada. Dengan anggaran yang ada, kami mohon ada prioritas. Karena angkat besi termasuk salah satunya," ungkap Ketua Umum PB PABBSI, Rosan Perkasa Soeslani.

"Secara umum, kami tidak hanya mengandalkan pemerintah, memang harus ada sponsor. PABBSI berjuang semaksimal mungkin tapi kami tetap hargai dan berterima kasih kepada pemerintah," lanjut dia. (ase)

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024