Pemerintah Tunggu Keseriusan Induk Cabor Terkait Dana

TEST EVENT BMX ASIAN GAMES 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berupaya menagih keseriusan sejumlah induk cabang olahraga (cabor) dalam menuntaskan polemik pemangkasan anggaran TC Asian Games 2018. Bersama KONI, Kemenpora akan mengundang seluruh induk cabor untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait jumlah anggaran yang telah ditetapkan pemerintah pada Jumat 12 Januari 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dalam konferensi pers yang digelar Kamis 11 Januari 2018 di Gedung Kemenpora, Deputi IV bidang peningkatan prestasi olahraga, Mulyana yang didampingi Wakil III Ketua KONI Pusat, Ekawahyu Kasih, sikap tegas diambil Kemenpora selaku perwakilan dari pemerintah. Induk cabor yang tak menandatangani MoU akan tidak mendapatkan kucuran anggaran, dan dianggap telah mampu membiayai TC secara swadaya.

Mulyana menuturkan bahwa hingga saat ini baru ada 8 dari 40 induk cabor yang telah bersedia menandatangani MoU dan akan segera mendapatkan dana tersebut pada 15 Januari mendatang.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Ada 8 cabang yang sudah menandatangani MoU yakni bola tangan, rugby, paralayang, bulutangkis, pencak silat, sepatu roda, balap sepeda dan angkat besi," ungkap Mulyana kepada para wartawan.

"Kalau misalnya sudah ditanda tangani semua, tanggal 15 Januari nanti dananya akan kami berikan kepada induk olahraga yang menandatangani MOU khusus yang honor dan akomodasi. Jadi supaya itu sebagai pemicu, bahwa kami serius kami itu ingin membantu kepada induk Cabor," tambahnya.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Nantinya, Kemenpora berharap setelah nota kesepahaman tersebut maka seluruh program pelatnas dan TC para cabor akan langsung memulai progresnya dan tak lagi ada ganjalan soal anggaran.

Menyisakan 7 bulan sisa waktu jelang Asian Games 2018, seluruh pihak terkait pencapaian prestasi Indonesia di multievent benua Asia tersebut didorong Kemenpora untuk segera menyelesaikan permasalahan terkait pengadaan anggaran TC.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023