INKANAS Yakin Atletnya Sumbang Medali di Asian Games

Kerja sama INKANAS dengan BRI
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra Saputra/ VIVA

VIVA – Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) menyiapkan atlet terbaik untuk mengikuti pelatnas yang digelar oleh Induk Olahraga Karate (PB Forki). Apalagi INKANAS nantinya memiliki target di Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.  

Pecah Rekor, Inkanas Raih Emas World Karate Federation Youth League

Ketua Umum INKANAS, Jendral Polisi (Purn) Badrodin Haiti mengatakan, pihaknya kini sedang mempersiapkan 14 atlet untuk bergabung dengan Induk Olahraga Karate (FORKI).

"Bahkan kami akan mengirimkan atlet berperingkat 10 dan 49 dunia untuk dikirimkan ke pelatnas. Untuk jadwal pelatnas nantinya diatur oleh Forki," kata Badrodin disela-sela acara pendatanganan kerja sama antara Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan INKANAS, Rabu 17 Januari 2018.

ASKI Sends 23 Karateka to KWF World Championships in Tokyo

"Paling tidak atlet kami akan menyumbangkan satu medali lah. Biasa atlet INKANAS menyumbangkan satu medali," tambah Badrodin.

Badrodin optimistis jika INKANAS nantinya akan menyumbangkan medali di Asian Games. Menurutnya, nomor yang berpotensi menyumbangkan emas adalah kumite dan nomor kata.  

18 Atlet Karate Indonesia Renzo United Tampil di Thailand Open 2023, Pembuktian Jadi Juara Sejati

Sementara itu, terkait dengan kerjasama dengan BRI, Badrodin menjelaskan, kartu anggota tersebut nantinya diharapkan akan membantu INKANAS dalam menentukan jumlah pasti anggotanya.

"Anggota kami mungkin sekitar 1 juta. Namun, setelah adanya kerjasama ini diharapkan kami akan memiliki data yang pasti. Dengan pendataan anggota yang baik, maka kami akan mudah melakukan evaluasi untuk meningkatkan prestasi," jelas Badordin.

Nagham Abu Samra Juara Karate Asal Palestian

Nagham Abu Samra, Juara Karate Asal Palestina Meninggal Usai Serangan Biadab Israel

Nagham Abu Samra juara karate asal Palestina meninggal dunia usai serangan biadab yang dilakukan oleh Israel.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024