INASGOC Kembali Cari Volunteer Asian Games Lewat Online

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Antusiasme tinggi yang ditunjukkan masyarakat Indonesia untuk mendukung dan menjadi bagian di Asian Games 2018 Jakarta Palembang dengan menjadi volunteer segera tersalurkan. Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) membuka kembali portal recruitment volunteer pesta olahraga bangsa Asia ini secara online.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Masyarakat yang tertarik untuk menjadi volunteer bisa mendaftarkan diri lewat situs resmi Asian Games 2018.  Di website yang menampilkan fitur-fitur penambahan data terbaru itu juga terpampang informasi seputar perkembangan volunteer melalui media sosial resmi Asian Games 2018.

"Kami khusus memilih tanggal 18 Januari untuk meluncurkan portal rekrutmen volunteer ini, sekaligus menjaga momen khusus menuju tujuh bulan lagi ke Games Times. Apalagi launching portal pertama saat mencari relawan untuk test event digelar empat bulan lalu, pada 18 September," kata Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, dalam rilis yang diterima VIVA.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Pembukaan pendaftaran ini sekaligus untuk mengingatkan kembali ke masyarakat agar tetap waspada dengan hoax, atau berita bohong soal volunteer, terutama yang menjanjikan iming-iming honor," lanjutnya.

Pembukaan pendaftaran ini dikhususkan untuk mengajak berbagai kalangan, terutama generasi muda dan juga bermacam profesi bisa terlibat serta menjadi bagian sejarah kembali setelah terakhir Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games IV tahun 1962. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kami membutuhkan volunteer untuk Games Times sebanyak 13 ribu volunteer, yang terbagi dari 11 ribu volunteer untuk ditempatkan di Jakarta dan sekitarnya, serta 2 ribu relawan akan bertugas di Palembang," ucap Erick.

Untuk kebutuhan volunteer akan dibagi dalam tiga kategori, protocol assistant, NOC assistant, dan liaison officer. Penempatan volunteer akan dialokasikan ke 19 departemen atau functional areas, seperti venue, medical, ceremonies, ticketing, catering, transportation, dan lain-lain.

“Kami tidak sedang membangun menara gading, Asian Games harus dapat memberikan banyak manfaat dan legacy bagi masyarakat Indonesia,” kata Erick. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya