Australia dan AS Jadi Tujuan Pemusatan Latihan PRSI

Suasana time trial cabang renang PB PRSI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA – Cabang olahraga renang akan mulai menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Asian Games 2018 bulan depan. Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PB PRSI, Wisnu Wardhana. 

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Wisnu mengatakan, pemusatan latihan akan berlangsung di luar negeri. Australia dan Amerika Serikat menjadi negara tujuan untuk pemusatan latihan. 

"Pemusatan akan dilakukan di Australia pada awal Februari nanti. Kemudian akan pindah ke Amerika Serikat pada April," kata Wisnu di Jakarta, Kamis, 18 Januari 2018. 

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Menurut Wisnu, untuk anggaran dari pemerintah sudah disetujui, namun memang belum cair. Wisnu menambahkan, ada beberapa penyesuaian setelah adanya pemangkasan anggaran. 

"Anggaran untuk try out dipotong. Akuatik sendiri sudah selesai untuk menyesuaikan anggaran, kami akan mengoptimalkan apa yang diberikan oleh pemerintah," tambah Wisnu. 

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

"Ada penyesuaian dalam pemusatan latihan di luar negeri. Selain itu juga untuk try out," jelas Wisnu.

Selain anggaran, pemerintah juga mengurangi jumlah atlet. PRSI mengajukan 22 atlet untuk mengikuti pemusatan latihan, namun hanya 16 yang disetujui.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024