Petarung Unik UFC: Banyak Gaya dan Suka Joget-joget, tapi Menang

Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Pertarungan antara Israel Adesanya versus Robert Whittaker dalam UFC 243 di Marvel Stadium, Melbourne, Minggu 6 Oktober 2019, begitu megah. Aksi Adesanya di atas oktagon membuat semua orang terpukau.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

The Stylebender (julukan Adesanya) memang banyak gaya. Sejak awal, Adesanya sudah melontarkan berbagai komentar menyudutkan Whittaker.

Namun, Whittaker tak menanggapinya karena memiliki gaya yang beda. Tak dapat respons bagus, Adesanya pantang menyerah.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Berbagai cara dilakukannya untuk memprovokasi Whittaker, termasuk dengan cara nyeleneh. Salah satunya ketika ingin masuk arena.

Tiga penari pria disiapkan oleh Adesanya. Ketiga penari itu berjoget mengikuti alunan musik. Kemudian, Adesanya masuk dengan gaya yang tak kalah menarik. Dia menari dengan begitu energik.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors
>

Dan, saat naik ke oktagon, Adesanya juga sempat melayangkan gestur provokatif seperti menulis di atas kertas, membubuhkan tanda tangannya, seakan dia adalah bintangnya.

Aksi Adesanya berbuah positif. Di atas arena, dia berjaya. Whittaker dibuatnya babak belur. Adesanya menang KO saat ronde 3 berlangsung 3 menit 33 detik.

Dengan hasil itu, Adesanya memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 18 laga, tanpa pernah kalah. Pun, Adesanya berhasil jadi juara baru di kelas menengah usai mengawinkan gelar interim miliknya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya