Masvidal Ikuti McGregor, Tarung di Tinju dan Tantang Canelo Alvarez

Duel Jorge Masvidal versus Nate Diaz di perebutan titel BMF UFC
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Inisiatif Conor McGregor bertarung di arena tinju dan bertarung dengan Floyd Mayweather Jr, menjadi insipirasi bagi Jorge Masvidal. Ada niatan dari juara titel BMF UFC tersebut untuk melakukan hal serupa.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Masvidal yakin, kemampuannya di ring tak kalah dari petinju profesional kelas dunia. Bahkan, untuk tampil di arena tinju, Masvidal tak ragu menantang Saul 'Canelo' Alvarez.

"Saya bisa tinju, memukul keras. Saya punya cara memukul dari sudut berbeda. Saya tak mau bertarung dalam 12 ronde. Kecuali, ada masa persiapan yang diberikan kepada saya," ujar Masvidal dilansir Bloody Elbow.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Tentunya, saya tak bergurau. Saya ingin menghadapi Canelo Alvarez," lanjutnya.

Langsung menghadapi petinju papan atas macam Canelo, Masvidal yakin tak akan babak belur di atas ring. Menurutnya, para petinju punya kekurangan saat menghadapi petarung MMA.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Kekurangan itu dilihat Masvidal saat Mayweather menghadapi McGregor. Pergerakan unik para petarung MMA, disimpulkan Masvidal, tak bisa dibaca dengan baik oleh petinju profesional.

"Mereka tak bisa membaca pergerakan kami dengan baik. Pergerakan kami berbeda. Jarak tembak kami juga berbeda. Ini yang akan membuat mereka bermasalah," jelas Masvidal.

"Saya kira, bisa melancarkan beberapa pukulan keras ke wajah Canelo dan membuatnya ada di bawah bokong saya. Tak butuh 12 ronde, saya siap membuatnya KO. Bukan tak hormat kepada Canelo, karena dia adalah seorang monster, keras kepala," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya