Juara Muslim UFC Anggap McGregor Petarung Lemah

Juara kelas welter UFC, Kamaru Usman, saat hajar Colby Covington
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Juara kelas welter Ultimate Fighting Championship, Kamaru Usman, buka suara soal tantangan Conor McGregor kepadanya. Bagi Usman, McGregor akan mendapat mimpi buruk jika benar-benar bertarung dengannya.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Kemampuan McGregor, dilanjutkan Usman, tak setara dengannya. Pasti, menurut Usman, McGregor akan terluka parah saat berduel melawannya.

"Tidak seimbang. Ya, kekuatannya lebih besar, segala kemungkinan bisa terjadi dalam pertarungan. Tapi, mari bersikap realistis, duel ini benar-benar tak seimbang. Saya rasa, dia akan terluka sangat parah," kata pria muslim tersebut dilansir MMA Fighting.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

McGregor pindah ke kelas welter demi mendapat tantangan baru. Dalam wawancara terakhirnya, The Notorious mengaku ingin memburu sabuk juara di divisi ketiganya.

Sejarah, ingin kembali diciptakan McGregor. Petualangan McGregor di kelas welter akan dimulai pada 18 Januari 2020 nanti, dengan menghadapi Donald 'Cowboy' Cerrone.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Usai melawan Cowboy, McGregor mengincar duel melawan Khabib Nurmagomedov atau Jorge Masvidal. Baru setelahnya, dia ingin menghadapi Usman.

Ambisi McGregor, disebut Usman, begitu tinggi. Namun, Usman merasa McGregor tak memperhitungkan risiko jadi bulan-bulanan di kelas welter.

Bintang UFC, Conor McGregor

"Maksud saya begini, lihat apa yang dilakukan Khabib kepadanya. Dia harus tarik napas dulu, setelah duel melawan Khabib. Sekarang, dia harus melawan saya. Jujur, saya tak pernah berpikir dia masih berani kembali ke arena pertarungan," terang Usman.

Bukan berarti Usman menolak tantangan McGregor. Hanya saja, dia meminta agar McGregor bersikap realistis dan tak terlalu ambisius.

"Kalau dia datang dan menghajar beberapa petarung berprofil tinggi di kelas ini, baiklah saya akan menanganinya. Saya tampilkan aksi memukau demi menghibur Anda," kata Usman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya