Petarung MMA Wanita China Dibikin Murka Meme Virus Corona

Zhang Weili Vs Joanna Jedrzejczyk
Sumber :
  • hopclear.com

VIVA – Juara kelas berat UFC putri asal China, Zhang Weili murka atas sikap calon lawannya Joanna Jedrzejczyk. Pasalnya, Jedrzejczyk membuat meme mengolok-olok soal Coronavirus di Instagram sebagai psywar sebelum laga.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Jedrzejczyk dijadwalkan akan menantang Weili di UFC 248, Maret 2020 mendatang. Sebagai bagian dari perang urat syaraf sebelum laga, petarung Polandia itu memposting gambar dirinya memakai topeng gas dan emoji tertawa.

Jedrzejczyk disinyalir ingin menyindir negara asal Weili yang saat ini sedang dilanda wabah virus mematikan, Corona. Hingga saat ini, dikabarkan ratusan warga tewas dan satu kota diisolasi karena wabah mematikan ini. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Postingan Jedrzejczyk ini bikin Zhang Weili meradang. Petarung berusia 30 tahun itu mengkritik keras perang urat syaraf Jedrzejczyk yang dianggapnya sudah melewati batas kemanusiaan.

"Mengolok-olok tragedi adalah tanda sebenarnya dari karakter seseorang. Di sini, orang-orang sekarat, seorang ayah, ibu, dan anak kecil," kata Zhang Weili seperti dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu 1 Februari 2020.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Katakan apa pun yang anda inginkan tentang saya jika itu membuat anda merasa lebih kuat. Tetapi jangan bercanda tentang apa yang terjadi di sini. Semoga kamu tetap sehat sampai 7 Maret. Saya akan segera menemuimu."

>

Sadar telah melakukan kesalahan yang fatal, Jedrzejczyk pun langsung mengklarifikasi. Dia tidak sungkan untuk mengakui kesalahannya tersebut yang telah menyinggung calon lawannya itu.

"Hei juara, hei Weili, maaf membuatmu sangat marah. Saya tidak pernah bermaksud mengolok-olok orang sakit karena penyakit atau virus. Jadi saya tak ingin kamu tersinggung," kata Jedrzejczyk seperti dilansir SportBible.

"Saya hanya mencoba membuat sesuatu yang menghibur dari meme di internet yang lucu. Jadi, saya sangat menyesal. Yang pasti, saya akan menemuimu pada 7 Maret nanti. Jangan menjadi emosional, oke?" lanjut Jedrzejczyk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya