Mencekam, Detik-detik Mike Tyson Bertarung Lawan Harimau

Mike Tyson dan harimau
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Petinju legendaris, Mike Tyson merupakan salah satu orang yang aneh dalam memilih binatang peliharaan. Di saat orang-orang memelihara binatang jinak seperti kucing, anjing dan kelinci, Mike Tyson malah memelihara harimau. Tak tanggung-tanggung, si Leher Beton memelihara dua harimau di rumahya di Las Vegas beberapa tahun lalu.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Alasannya memelihara harimau pun terbilang aneh yaitu ingin terlihat keren. Tanpa ada rasa takut sedikit pun, Tyson kerap mengajak harimaunya itu untuk bertarung. 

Dalam program Inside Edition, program televisi Amerikat Serikat, Tyson tertangkap kamera sedang bertarung dengan harimau Bengali putihnya, Kenya.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Harimau tersebut tampak buas meladeni Tyson yang melepaskan pukulan. Pada satu momen, harimau itu menyerang Tyson dan menerkam.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Namun, Tyson dengan sigap menghindar dan tidak mengalami luka. Bahkan sebaliknya, Tyson malah mendominasi dengan "menyerang" balik sang harimau.

"Saya memang punya harimau peliharaan, namanya Kenya. Saya punya kasih sayang yang besar untuknya. Saya memeliharanya, saya tidur dengannya, saya tidur di kamar yang sama," kata Tyson, dikutip Sportbible.

Setelah bertahun-tahun memelihara harimau, Tyson pun menyingkirkannya. Harimau itu juga sempat menerkam tetangga di kediamannya.

“Seseorang melewati melompati pagar rumah saya dan kebetulan ada Kenya di sana. Dia mau bermain-main, tapi harimau itu tidak mengenalinya dan terjadilah hal buruk itu," ucap Tyson

"Kenya tinggal bersama saya sejak berusia 16 tahun. Tapi dia terlalu tua dan saya harus menyingkirkannya ketika mata dan kepalanya memburuk," sambung Tyson.

Legenda tinju dunia, Mike Tyson

Akibat kejadiaan mencekam pada tetangganya itu, Tyson sempat berurusan dengan pengadilan. Wanita yang mengalami luka serius di kepala dan lengan karena terkaman harimaunya menuntut sang mantan petinju.

“Saya harus mengeluarkan uang banyak. Saya memberikannya US$250 ribu, setara Rp4 miliar. Saya terkena masalah karena dia sendiri yang mengacau," ujar Tyson.

Tyson saat ini sedang mempersiapkan diri untuk laga comeback-nya. Pada pertengahan Mei 2020, si Leher Beton mengumumkan akan kembali naik ring untuk melakoni sebuah laga amal. Namun, hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan untuk Tyson. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya