Mengerikan, Raja KO Mata Putih Siap Ladeni Mike Tyson

Petinju legendaris Amerika Serikat, Roy Jones JR (kiri)
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Petinju legendaris Amerika Serikat, Roy Jones Jr siap untuk comeback jika ditantang Mike Tyson. Jones merupakan salah satu petinju paling mengerikan di era 90-an. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Jones pernah meraih gelar dalam empat kelas berbeda, yakni menengah, penjelajah, berat-ringan, hingga berat. Jones terakhir kali bertarung pada 2018 ketika memenangkan sabuk kelas penjelajah WBU melawan Scott Sigmon.

Sepanjang kariernya, Jones mencatatkan 76 pertarungan dengan 66 kemenangan (47 KO) dan 9 kalah. Kini ia fokus menjadi pelatih tinju dan tetap menjaga kebugaran tubuh.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Petinju legendaris dunia, Mike Tyson

Saat aktif sebagai petinju, Jones dan Tyson tidak pernah bertarung. Mereka hampir bertemu pada 2003 silam ketika Jones berhasil menaklukkan John Ruiz dalam perebutan juara dunia kelas berat WBA. 

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Uang yang bakal didapat Jones. untuk laga tersebut adalah US$40 juta alias Rp340 miliar untuk kurs saat itu. Namun, Jones menolak tawaran dan memutuskan untuk melawan Antonio Tarver dan berhasil meraih kemenangan. 

17 tahun berlalu, Jones dirumorkan bakal menjadi lawan di laga comeback Tyson. Pada kesempatan kali ini, Jones tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Dia siap untuk bertarung lawan Tyson jika tawaran datang kepadanya.

"Ya, itu benar Mike adalah legenda. Gila menolak tawaran untuk kembali naik ring bersama dia. Saya tidak punya niat untuk kembali dan bertarung lagi, tetapi demi Mike Tyson, saya setuju untuk membuat pengecualian," kata Jones, dikutip The Sun.

"Bagi saya, ini adalah kesempatan yang tidak bisa saya tolak. Dari semua yang ingin naik ke ring bersamanya, dia memilih saya. Dan sejak dia melakukan itu, bagaimana aku bisa mengatakan tidak," sambungnya.

Jika pertarungan Jones versus Tyson benar terwujud, duel diprediksi bakal berjalan seru. Pasalnya, kedua legenda memiliki pukulan yang sama-sama mengerikan.

Jones sempat menjadi sorotan saat menghancurkan petinju Uganda, Art Serwano di Nevada, Amerika Serikat tahun 1992.

Dalam pertarungan itu, Jones hanya membutuhkan waktu 1 menit 40 detik untuk meraih kemenangan KO. Pukulannya mendarat pada bagian kepala dan membuat Serwano langsung terkapar

Kondisi Serwano cukup mengerikan. Dia terkapar, mulutnya terbuka dan kakinya terbujur kaku. Bahkan, saking kerasnya pukulan Jones membuat bola mata Serwani menjadi putih semua.

Bagian hitam dari bola matanya seolah terangkat ke bagian atas hingga tidak terlihat. Untungnya, Serwano baik-baik saja setelah menerima perawatan tim medis.

Baca Juga:

Bomber Asing Persebaya Tak Lagi Mirip Ibrahimovic
Gila, Mike Tyson Tolak Tawaran 6 Bulan Gaji Ronaldo di Juventus
Kemenpora Raih WTP, Zainudin Amali Ungkit Tikus Taufik Hidayat


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya