Pertarungan Tinju Perempuan Cuma 7 Detik, Usia 28 Vs 42 Tahun

Petinju perempuan asal Amerika Serikat, Seniesa Estrada
Sumber :
  • instagram.com/seniesa_superbad

VIVA – Pertarungan tinju perempuan antara Seniesa Estrada vs Miranda Adkins berlangsung dalam tujuh detik. Seniesa keluar sebagai pemenang dalam laga yang berlangsung di Fantasy Springs Resort Casino, California, Sabtu WIB 25 Juli 2020.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Memulai pertarungan kelas junior flyweight itu, Seniesa tampil agresif. Petinju berjuluk Super Bad langsung melancarkan pukulan ke arah wajah dan perut yang membuat Miranda terkapar.

(Baca juga: Jangan Main-main, Petinju Perempuan Bikin KO Lawan dalam Waktu 7 Detik)

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

"Saya sangat menghormatinya. Dia adalah orang yang melangkah ke dalam ring dan melakukan perlawanan," ujar Seniesa, dikutip dari Boxing Scene.

Seniesa yang baru berusia 28 tahun memiliki lebih banyak pengalaman bertarung ketimbang Miranda. Dia mencatatkan 18 kali menang dan tidak pernah kalah.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

Sedangkan Miranda yang sudah berusia 42 tahun baru enam kali bertarung. Catatan pertandingannya satu kali kalah dan lima kali menang.

Petinju perempuan asal Amerika Serikat, Miranda Adkins

"Saya tahu kalau saya lebih banyak memiliki pengalaman dibanding dia," tutur Seniesa, petinju kelahiran Los Angeles, California.

(Baca juga: Zeina Nassar, Petinju Berhijab Pencatat Sejarah di Jerman)

Unggul pengalaman, Seniesa tak ingin kehilangan momentum awal pertandingan. Dia memilih tampil agresif dengan langsung menyerang.

Hasil positif pun didapat dengan membuat Miranda kalah KO dalam hitungan tujuh detik. Dengan hasil ini, dia membuat rekor pertarungan menjadi 19 kali menang dan tidak pernah kalah.

"Begitu saya masuk ke ring, saya melepaskan begitu saja pukulan dan tidak bisa berhenti. Dia di sana untuk melukai saya, jadi saya bertarung untuk menang KO," kata Seniesa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya