Tak Mau Jadi Korban Gigitan Tyson, Monster KO Asuransikan Telinganya

Petinju legendaris Amerika Serikat, Roy Jones Jr
Sumber :
  • Royjones.com

VIVA – Roy Jones Jr melakukan persiapan mendetail jelang menghadapi legenda tinju dunia, Mike Tyson. Selain mengembalikan kondisi fisik terbaiknya, ternyata si Monster Ko ini juga melakukan asuransi untuk kedua kupingnya, untuk apa? 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Mike Tyson beberapa waktu lalu menunjuk Jones Jr sebagai lawan tandingnya di laga yang bertajuk amal. Laga itu akan digelar di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat pada 12 September 2020 mendatang.

Laga ini diprediksi akan berlangsung panas. Tyson juga memastikan itu dan menyatakan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya.
Petinju legendaris, Mike Tyson

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

"Ini soal mencari dan menghancurkan. Saya bertekad untuk merebut kembali kejayaan saya. Jika ada kesempatan, saya akan mencari kemenangan KO," kata Tyson kepada TMZ.

Tak mau menjadi korban Tyson yang terkenal brutal, Jones juga berlatih. Dan persiapannya tidak hanya itu, dia takut tragedi gigitan telinga menimpanya dan memilih aman dengan melakukan asuransi untuk kedua telinganya. 

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Tyson pada 1997 lalu pernah melakukan gigitan ke telinga sang lawan, Evander Holyfield. Dia diduga frestrasi karena mengalami kekalahan. 

Lebih lanjut pertarungan Tyson melawan Jones Jr sudah banyak menyita perhatian dunia. Para legenda pun turut mengomentarinya. Mantan petinju asal Inggris, David Haye menyebut Jones Jr harus berhati-hati. Menurutnya, Tyson masih terlihat mengerikan meski sudah 15 tahun pensiun.
Baca juga: Akhirnya Terungkap Lawan Mike Tyson di Laga Comeback, Mengerikan Juga

"Dia (Tyson) secara alami perawakannya jauh lebih besar. Jones di masa jayanya mungkin sekitar 76 kg, sedangkan Mike Tyson hampir 90 kg, jauh lebih besar. Kalau Jones sudah tertangkap Mike, itu bisa sangat berbahaya. Bisa jadi pertandingan akan langsung berakhir," kata Haye.

"Berapa banyak pukulan 'ledakan' yang dimiliki Tyson di usianya yang ke-54 tahun? Saya sendiri tidak tahu, tapi yang jelas jika satu atau dua kombinasi pukulannya mendarat di dagu, maka itu bisa mengakhiri lawannya," sambungnya.

Roy Jones itu si Monster KO

Lantas, seganas apa Jones hingga akhirnya dia dipilih oleh Tyson? Berikut catatan keganasan Roy Jones Jr, raja KO terpilih lawan Mike Tyson:

1. Jones saat ini berusia 51 tahun, atau tiga tahun lebih muda dari Tyson. Jones berkarier sejak 1989-2018. Pertarungan terakhirnya adalah ketika memenangkan sabuk kelas penjelajah WBU melawan Scott Sigmon.

2. Jones merupakan salah satu petinju paling mengerikan di era 90-an. Jones pernah meraih gelar dalam empat kelas berbeda, yakni menengah, penjelajah, berat-ringan, hingga berat.

Selengkapnya klik di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya