Mengerikan, Tubuh Mike Tyson Usai Terapi Listrik Bikin Terpana

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Instagram/miketyson

VIVA – Petinju legendaris Amerika Serikat tampaknya sudah sangat siap menyambut laga comeback-nya melawan Roy Jones Jr. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Mike Tyson bakal keluar dari masa pensiunnya untuk pertandingan amal yang akan digelar di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat pada 12 September 2020.

Sejak Mei 2020 kemarin, saat menggemparkan dunia tinju bakal comeback, Tyson sudah mulai menyiksa dirinya dengan latihan-latihan keras.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Mulai dari berlatih di atas ring, di tempat gym, hingga di alam bebas telah dilakukan Tyson. Pun. latihan pukulan untuk mengembalikan senjata mematikan acap ia pamerkan. 

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Latihan terbaru Tyson untuk menambah persiapannya kali ini adalah terapi listrik atau Electrical Muscle Stimulation (EMS).

Latihan tersebut merupakan latihan fisik dengan menggunakan alat-alat listrik yang bertujuan untuk merangsang otot-otot tubuh agar menjadi lebih efektif. 

Dalam acara build-up terbarunya di Triller, 'Iron Mike' menunjukkan kepada penggemar di dalam kamp pelatihannya itu. 

Dia menjelaskan, terapi listrik membuat persendiannya menjadi lebih baik. “Saya tidak dapat melakukan pelatihan ini tanpa itu (terapi listrik), persendian saya akan rusak, tidak mungkin," kata Tyson, dikutip Talksport.

"Ketika alat itu ditempelkan, rasa sakit itu kembali dan saya berkata 'Wow, inilah mengapa saya pensiun, inilah mengapa saya berhenti bertinju," sambungnya.

Menariknya, dalam video tersebut tubuh Tyson terlihat sangat mengerikan. Otot-otot kekar masih menyelimuti hampir seluruh tubuhnya.

Tubuh Tyson yang mengerikan itu hampir mustahil dimiliki oleh orang yang sudah berusia 54 tahun. Melansir The Sun, sejak kembali berlatih, Tyson berhasil menurunkan berat badannya dan mengembalikan kecepatan pukulan. 

Sebelum mengumumkan comeback, Tyson memiliki berat badan 131 kg, Kini, Si Leher Beton mengalami penurunan berat badan sekitar 32 kg dan kini memiliki berat badan 99 kg.

Baca Juga:

Mencekam, Detik-detik Monster Laut Nyaris Menjemput Nyawa Mike Tyson
Klasemen Pembalap Usai MotoGP Ceko, Valentino Rossi Turun Peringkat
Juara MotoGP Ceko, Pembalap Afrika Selatan Catatkan Sejarah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya