Demi Indonesia, KOBI Siap Bersinergi dengan IBA-MMA

Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Ketua Umum Keluarga Olahraga Beladiri Mixed Martial Arts Indonesia atau KOBI Amatir, Ardiansyah Bakrie mendukung Indonesia Bela Diri Amatir Mixed Martial Art (IBA-MMA) untuk memajukan MMA Amatir.

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Ardi sepakat menjalin kerja sama sinergis dalam pembinaan atlet bela diri di Indonesia. Di mana IBA-MMA fokus pada pembinaan atlet di tingkat amatir, dan KOBI akan fokus dalam pembinaan dan pengembangan atlet di level profesional. 

"Pada prinsipnya tujuan dari KOBI Amatir dan IBA-MMA adalah sama yaitu sama-sama untuk kepentingan Merah Putih. Oleh karena itu kami KOBI memutuskan untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan olahraga MMA di Indonesia dengan potensi dan kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing yaitu KOBI akan konsentrasi pengembangan olahraga MMA Profesional dan IBA pada amatir," kata Ardi di Jakarta, Kamis 13 Agustus 2020.

One Pride MMA 2024 Siap Bergulir, Ketum KOBI Ardiansyah Bakrie: Saya Yakin Makin Kompetitif

Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie

Ardi menjelaskan, KOBI bakal bersinergi dengan IBA-MMA dalam hal pembinaan sampai dengan jenjang karier atlet MMA dari amatir sampai dengan menuju ke profesional. 

Anak Sumut Harus Prestasi di Panggung Internasional, Ijeck: Lihat Jeka Saragih

Kedepannya selain tetap menjadi federasi yang mengawasi turnamen MMA terbesar di Indonesia yaitu One Pride MMA, KOBI juga berencana akan mengadakan turnamen MMA Pro di wilayah regional Indonesia.

"Saya pikir sudah benar ketika kami memberikan jalan kepada senior kita yang sudah mempunyai catatan untuk membina MMA amatir Indonesia dengan tujuan yang sama yaitu mengembangkan MMA dari usia dini. Sedangkan KOBI akan terus berusaha agar bagaimana mengembangkan banyaknya turnamen sehingga menjadi tempat atlet berkiprah secara prosesional di Indonesia," ucapnya.

Ardi menjelaskan, KOBI berharap IBA-MMA  bisa melalukan pembinaan dari usia dini, hingga kemudian menjadi atlet yang bisa tampil dikancah multieven internasional, dan akhirnya menjadi atlet MMA profesional. 

Presiden Komisaris PT Lativi Media Karya (tvOne), Anindra Ardiansyah Bakrie saat menghadiri penghargaan Golden Award SIWO PWI di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 8 Februari 2019.

"Sikap KOBI itu untuk menghindari adanya dualisme organisasi yang bisa berakibat membuat pembinaan menjadi  kacau tidak terarah," ucapnya.

“KOBI akan fokus mewadahi dan meningkatkan kualitas MMA profesional, dengan berbagai program baru. Setelah menggelar One Pride nasional, KOBI akan menggelar One Pride Regional yang bertujuan untuk mengangkat potensi atlet atlet MMA di daerah daerah Indonesia," ujarnya, menambahkan.

Baca Juga:

Mengerikan, Syarat Jadi Pengawal Mayweather dan Gaji yang Menggiurkan
Mike Tyson Ngamuk Gara-gara Pertanyaan Cemen untuk Roy Jones
Tega, Pengakuan Licik Mike Tyson Kena HIV Agar Bisa Ceraikan Istri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya