Terkuak, Pesilat Wanita Chintya Cuma Beraksi di Dunia Maya karena Ini

Aksi Chintya Candranaya pukul wortel yang ditancapkan di sebilah pisau
Sumber :
  • Repro YouTube Chintya Candranaya

VIVA – Pesilat wanita asal Lampung, Chintya Candranaya selalu menunjukkan aksi-aksinya di balik kamera. Dia memamerkan atraksi yang ekstrem seperti menendang tabung gas, pukul dinding beton hingga durian.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Sejumlah pernyataan yang tak masuk diakal juga sempat diklaim pernah dilakukan Chintya seperti melawan 40 orang sekaligus, dan membunuh lima di antaranya.

Kemudian, orang yang mengaku rekan satu perguruan Chintya, Ridho, sempat menuliskan cerita tentang Chintya yang bertarung di atas arena melawan empat pria. Chintya berhasil mengalahkan mereka hanya dalam hitungan detik.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Pesilat wanita Indonesia, Chintya Candranaya

Logikanya, kalau memang Chintya sesakti itu, seharusnya dia bisa mengharumkan nama Indonesia di level internasional. Utamanya di ajang Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 atau di kedua ajang tersebut pada edisi selanjutnya.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Publik pun tak sedikit yang menantangnya untuk tampil di panggung yang nyata. Dia diminta tampil di pertarungan Seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts, alias MMA.

Namun, Chintya ternyata menolaknya. Manajer Chintya, Anjar Weni mengungkapkan bahwa pencak silat yang didalami Chintya hanya seni bukan untuk prestasi.

"Silat Chintiya itu memang bukan untuk prestasi. Chintya juga usianya sudah tidak bisa lagi kalau masuk pencak silat prestasi kalaupun untuk ikut MMA yang sekarang banyak diganderungi tidak bisa karena dia punya tujuan yang lain," kata Anjar kepada VIVA.

"Tapi Chintya sangat mendukung olahraga prestasi seperti pencak silat, MMA, apapun itu yang membawa harum nama Indonesia. Jadi, Chintya punya jalan sendiri untuk membanggakan Indonesia di bidang entertaiment," sambungnya.

Chintya saat ini menjadi sorotan dunia beladiri nasional. Sebelumnya Chintya sempat didatangi oleh gerakan #BeladiriBersatu. Barisan ini digawangi beberapa petarung papan atas Indonesia seperti Theodorus Ginting, Suwardi, Rudy Agustian, hingga Mustadi Anetta.

Chintya Candranaya

Penyebabnya, Chintya disebut telah menghina MMA. Chintya yang menganalisa beberapa cuplikan video yang melibatkan para petarung MMA. Video tersebut saat ini sudah dihapus. Namun, akun @grapplerreceh sempat menyimpannya.

Mereka juga ingin membuktikan klaim kesaktian Chintya. Namun, mereka tak mendapatkan bukti karena Chintya tak mau berjumpa meski sudah digeruduk ke markasnya.

Baca Juga:

Ditantang Bertarung di MMA, Pesilat Wanita Chintya Akhirnya Buka Suara
Dituding Pakai Jurus Palsu, Pesilat Wanita Chintya Akhirnya Buka Suara
Cerita Tak Masuk Akal Lain dari Chintya Candranaya, Bantai 4 Rampok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya