Dihujat Salat Pakai Celana Pendek, Imam Mike Tyson Akhirnya Buka Suara

Mike Tyson dan Badou Jack salat berjamaah
Sumber :
  • twitter.com/BadouJack

VIVA – Video petinju legendaris Mike Tyson sedang melaksanakan salat berjamaah dengan mantan juara dunia di dua kelas berbeda Badou Jack menjadi perdebatan.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Media Turki, Sabah, melaporkan video tersebut diambil ketika Badou Jack mengunjungi kantor manajemen lahan pertanian Tyson di California, Amerika Serikat.

Kedua mantan petinju terbaik di kelasnya itu tak lupa menggelar salat berjamaah di tengah pertemuanya. "Salat berjamaah bersama saudaraku," tulis Badou di media sosialnya.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Video tersebut pun menarik banyak perhatian warganet. Mereka takjub dan bangga Badou dan Tyson masih memegang teguh ajaran islam.

Namun, tak sedikit pula yang mengkritik video tersebut. Para netizen mempertanyakan orang yang menjadi imam Tyson dan Badou.

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Pasalnya, sang imam terlihat menggunakan celana pendek dan terlihat bagian lututnya. Usut punya usut, imam tersebut adalah Amer Abdallah.

Amer merupakan mantan petinju. Sejak berumur 13 tahun, dia telah mewakili Amerika Serikat dalam berbagai ajang kejuaraan dunia.

Dirinya mulai belajar tinju di tahun 1998 dan sejak saat itu Amer mulai banyak meraih gelar juara. Salah satunya adalah juara World Kickboxing Association Cruiserweight Champion of the World 2016.

Selain itu, Amer pernah meraih medali emas olimpiade junior, hingga jawara kelas dunia amatir. Amer memutuskan untuk pensiun di tahun 2016 silam. 

Dilansir lockportjournal, usai memutuskan pensiun dirinya kini fokus mengurusi tempat gym yang ia miliki, juga sebagai seorang personal trainer. 

Terkait banyaknya komentar yang menyudutkannya, Amer akhirnya buka suara, Tentang celana pendek yang ia gunakan, Amer mengatakan lebih baik mengerjakan salat ketimbang meninggalkannya.

Kemudian, ia mencoba memberikan penjelasan mengenai permasalahan aurat. "Aku berdoa dalam keadaan seperti itu jauh lebih baik daripada melewatkan salat. Dan Alhamdulillah iman saya adalah antara Allah dan saya sendiri," tulis Amer di Instagram Story Badou Jack.

"An-Nawawi (semoga Allah mengasihani dia) berkata: mengenai 'aurat bagi manusia, ada lima pendapat; Pandangan yang benar adalah bahwa itu adalah daerah antara pusar dan lutut, dan pusar dan lutut bukan bagian dari 'aurat'," sambungnya.

Kemudian, Amer mengajak netizen untuk menyebarkan pandangan Islam sebagai agama yang indah serta penuh kedamaian.

"Saya harap anda semua hari yang diberkati dan berharap untuk sumbangan anda untuk Islam dan penyebaran agama kita yang indah perdamaian, cinta dan kerendahan hati," ucapnya.

Baca Juga:

Terbongkar, Chelsea Punya Misi Rahasia Dekati Messi
Gempar, Bukti Messi Akan Tinggalkan Barcelona Terkuak
Reaksi Pengkhianat Barcelona soal Rencana Messi Hengkang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya