Mengerikan, Rahasia Tubuh Dahsyat Mike Tyson di Usia Setengah Abad

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Instagram/miketyson

VIVA – Petinju legendaris Mike Tyson membongkar rahasia tubuh dahsyatnya di usia setengah abad. Tyson, 54 tahun menggemparkan pecinta tinju dunia dengan penampakan tubuhnya beberapa waktu belakangan ini. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Sudah 15 tahun dia pensiun dari dunia tinju profesional. Namun, bentuk tubuhnya masih saja terlihat mengerikan. Sejak Mei 2020 lalu, Tyson memang kerap memamerkan latihan keras di media sosial miliknya.

Kegiatan menyiksa diri itu ia lakukan sebagai persiapan menuju laga comeback-nya melawan Roy Jones JR pada 28 November 2020 mendatang.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Tyson mengakui bahwa saat ini dia sudah dalam kondisi terbaiknya. Melansir The Sun, Tyson berhasil menurunkan berat badannya dan mengembalikan kecepatan pukulan. 

Bentuk tubuh teranyar Mike Tyson makin menyeramkan

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Baca Juga: Pengakuan Khabib Usai Dapat Hadiah dari Mike Tyson di Duel Berdarah

Sebelum mengumumkan comeback, Tyson memiliki berat badan 131 kg, Kini, Si Leher Beton mengalami penurunan berat badan sekitar 32 kg dan kini memiliki berat badan 99 kg. Tidak mudah bagi Tyson untuk mendapatkan hasil itu, butuh latihan keras dan pengorbanan. 

"Saya melakukan angkat beban dengan banyak repitisi dan gerakan eksplosif, menjadi bugar tidaklah mudah, ini adalah hal yang berkelanjutan, itu adalah konsistensi," kata Tyson kepada Joe.

Latihan saja belum cukup, Tyson pun harus mengatur pola makannya. Sejak pengumuman comeback, Tyson menjadi seorang vegan. Dia kini memandang makanan sebagai sesuatu yang menyehatkan tubuh, bukan untuk kesenangan.

"Saya menyadari hal-hal yang baik untuk orang lain seperti kangkung, sayuran dan blueberry. Menurut saya itu sangat beracun, itu tidak baik  untuk golongan darah dan kondisi kesehatan saya," ucapnya.

Mike Tyson

Baca Juga: Terungkap, Fakta Aneh Setelah Tyson Fury Bikin Dontay Wilder Jadi Abu

Tyson juga merekrut pelatih pribadi untuk mengontrol pola makan dan kemampuan angkat bebanya yakni Brad Rowe. Menariknya, Rowe sama sekali tidak memiliki karier di dunia tinju, melainkan seorang mantan binaragawan yang kini menjadi pelatih binaraga.

Rowe pun menjadi saksi bagaimana Tyson berusaha mati-matian untuk membentuk tubuhnya yang mengerikan. "Mike latihan enam hari satu pekan, dia akan makan sedikit lalu pergi ke rumah saya," ucap Rowe.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya