Geger Ilmu Golok Bayangan Guru Chintya, Hoax Lagi Nih?

Guru Chintya, Agus saat memperlihatkan jurus golok bayangan.
Sumber :
  • youtube

VIVA – Pesilat wanita, Chintya Chandranaya kembali membuat geger lewat unggahan video di akun youtube pribadinya. Ada pamer ilmu lagi, tapi kali ini bukan Chintya yang menjadi pemeran utama, melainkan sang guru, Agus Setiawan. 

Terpopuler: Ratusan Oknum Perguruan Silat Ditangkap, Pilot Smart Aviation Ditemukan Selamat

Agus yang mengklaim pernah melawan 200 orang sendirian itu memperlihatkan ilmu golok bayangan. Itu menjadi tindakan lanjutan Agus dan Chintya untuk membuktikan video yang dinilai publik palsu itu adalah pemikiran yang keliru. 

Baca juga: Kepalsuannya Dibongkar Habis, Chintya Candranaya Malah Tari Ular

Meresahkan, Ratusan Oknum Perguruan Silat Diamankan Polisi saat Konvoi di Jombang

Dalam aksinya, Agus menyiapkan golok, wortel dan besi. Seperti konsep golok siluman di versi awal, dia menunjukkan tebasan goloknya bisa menembus besi dan membelah wortel.

Kali ini banyak yang aneh, dia sering kali gagal membelah wortel. Posisi wortel juga berpindah, sebelumnya berada di samping sekarang berada di depan. 

Diduga Lecehkan Jurus Silat, Remaja di Pringsewu Lampung Dianiaya 4 Pria

Meski coba terus meyakinkan, tapi beberapa orang tidak mempercayainya. Salah satunya akun bear channel yang melihat ada keanehan dengan ayunan golok Agus yang sering mengenai besi dan posisi wortel yang berbeda. 

"Kok gak nembus tiang om malah kepentok wadohh. Asah lagi tu btw posisi wortelnya kok beda dengan video sebelumnya," tulis dia. 

"Wih tembus tapi bohong," tulis Maheswari Firmansyah. 

"Wihh coba dong motong nya dari belakang tiang, biar keliatan nembusnya, nanti takutnya kalo cuma gitu kelihatan cuma motong wortelnya dan besinya gak keliatan nembus," tulis new dimension.

Lebih lanjut, Agus dan Chintya dinilai telah meresahkan dunia beladiri nasional dengan aksi-aksinya di media sosial. Keduanya dianggap melakukan pembodohan publik karena dinilai mengedit video-video aksi ekstremnya sebelum disebarluaskan.

Bahkan, Agus dan Chintya sempat didatangi oleh Gerakan #BeladiriBersatu yang dipelopori oleh sejumlah petarung nasional seperti Theodorus Ginting, Suwardi, dan Mustadi Anetta.

Berikut pamer ilmu golok siluman versi awal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya