Roy Jones, Calon Lawan Mike Tyson Hampir Bunuh Diri

Petinju legendaris Amerika Serikat, Roy Jones Jr
Sumber :
  • Royjones.com

VIVA – Menjelang pertarungan melawan Mike Tyson, mantan petinju kelas berat, Roy Jones Jr mengungkapkan pernah mencoba untuk bunuh diri saat remaja.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Jones dan Tyson bakal bertarung dalam sebuah laga amal pada 28 November 2020. Awalnya, duel bersejarah bagi kedua legenda tinju ini dijadwalkan 12 September di Dignity Health Sports Park, California. 

Namun, tim Tyson merasa mereka dapat lebih memaksimalkan pendapatan dengan menjadwalkan ulang acara. Duel itu diperkirakan digelar di tempat yang sama meski tanpa kehadiran penonton.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Jones bercerita saat muda dulu dia banyak menghadapi masalah. Salah satunya adalah kehidupan keluarganya yang kurang harmonis. Karena masalah itu, Jones sempat terpikir untuk mengakhiri hidup lebih awal, alias bunuh diri.

Roy Jones Jr

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Baca Juga: Usai Pesilat Wanita Ngaku Sakti, Kini Kebohongan Gurunya Dikuliti

"Ya, itu benar. Itu karena tekanan dari ayah saya. Saya pikir jika saya harus mengambil ini, saya akan mati, tapi kemudian saya berbicara dengan Tuhan," kata Jones kepada Daily Mail.

"Dan saya berkata, 'Baiklah, jika saya melakukannya, karena Anda ingin saya seperti ini, Anda ingin saya berhasil dalam sesuatu, tetapi itu adalah bagian dari proses, maka saya harus bertahan dan menjalaninya," sambung Jones.

Jones menambahkan, sang ayah juga terlalu memaksa dirinya untuk menjadi seorang petinju. Jones ketika muda kerap menjalani latihan superkeras dan tak jarang melakoni sparring dengan lawan yang lebih dewasa atas kehendak ayahnya.

“Terluka parah atau sekarat rasanya jauh lebih baik ketimbang menjalani hidup seperti itu. Saya pun berubah, saya melakukan segalanya, tapi tak ada perbaikan, dan saya pernah berpikir untuk membunuh diri saya sendiri," ucapnya.

Jones saat ini berusia 51 tahun, atau tiga tahun lebih muda dari Tyson. Jones berkarier sejak 1989-2018. Pertarungan terakhirnya adalah ketika memenangkan sabuk kelas penjelajah WBU melawan Scott Sigmon.

Petinju legendaris Amerika Serikat, Roy Jones JR (kiri)

Baca Juga: Aneh, Guru Chintya yang Ngaku Lawan 200 Orang Gagal Terus Tebas Wortel

Jones merupakan salah satu petinju paling mengerikan di era 90-an. Jones pernah meraih gelar dalam empat kelas berbeda, yakni menengah, penjelajah, berat-ringan, hingga berat.

Jones juga menjadi salah satu petinju yang banyak meraih kemenangan KO. Dilansir Boxrec, dalam 76 pertarungang, Jones memenangkan 66 laga dengan 44 KO, dan hanya mencicipi sembilan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya