Misi Mengerikan Gunawan di Duel Perebutan Gelar One Pride FN 37

Gunawan Sukses Pertahankan Gelar di One Pride
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Juara kelas straw One Pride Mixed Martial Arts (MMA), Gunawan bakal menghadapi Billy Pasulatan di Fight Night 37 Sabtu malam 26 September 2020. 

Ledakan Lalu Sofian buat Supriko Terkapar di Ronde Pertama

Selain bertekad mempertahankan gelarnya, Gunawan sedang mengincar kemenangan ke-11 di One Pride. Sejak turun di One Pride Gunawan memiliki10 kemenangan dan sekali kalah.

Gunawan memiliki catatan mengerikan, sejak menjadi juara pada 2017 silam setelah mengalahkan Brando Mamana, ia berhasil tiga kali mempertahankan gelar. 

Ganas, Kombinasi Kuncian Bawa Ucu Rohendi Taklukkan Cecep di One Pride
Pukulan Bertubi-tubi Heru Bikin Petarung Debutan One Pride MMA Keok

Baca Juga: Ngeri, Kronologi Dennis Rodman Patah Penis 3 kali Karena Seks Liar

Dengan raihan itu, Gunawan pun berhasil mempertahankan sabuk gelar juara strawweight tiga kali dan berhak mendapatkan sabuk abadi.

Kini, tekad Gunawan tak berubah. Dia menjadikan Billy sebagai calon korban keganasannya yang ke-11. Dengan teknik punches andalannya, Gunawan bakal menyiksa Billy.

"Alhamdulillah persiapan sudah sangat maksimal. Saya sama pelatih sudah luar biasa optimis dapat mempertahankan gelar," kata Gunawan kepada VIVA.

"Keinginan kami seperti itu. Persiapan sudah sangat bagus, kami sudah menyusun strategi. Dan tinggal penerapannya saja di oktagon nanti serta selebihnya saya serahkan kepada yang Maha Kuasa," sambungnya.

Gunawan menambahkan, bertarung di tengah pandemi dengan tidak ada penonton yang hadir langsung menjadi sebuah keuntungan baginya. 

"Bertanding tanpa penonton senang juga. Soalnya kasihan kalau ada penonton ramai. Kasihan kalau ada apa-apa dengan penonton dan petarung," ucapnya

"Jadi lebih baik sekarang seperti ini dulu. Kami bertarung dan menghibur, penonton di rumah menikmati sambil mengopi," ujar petarung 31 tahun itu menambahkan.

Baca Juga: Lamhot The Hunter Kirim Ancaman, Aep Saepudin Awas Kehilangan Gelar

Lebih lanjut, Gunawan tak dapat menutupi kebahagiaanya setelah One Pride kembali bergulir usai ditangguhkan tujuh bulan lamanya karena pandemi virus Corona COVID-19.

"Alhamdulillah ya karena ini salah satu tempat mata pencarian fighter. Kalau tidak bertanding bagaimana lagi kami. Tentunya teman teman fighter dan saya sangat bahagia. One Pride juga dapat menjadi contoh bagi event-event lainnya yang mau menggelar acara dalam kondisi sekarang ini," jelasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya