Mengintip Aksi Ganas Petarung UFC Berjuluk Zombie Korea

Petarung UFC berjuluk Zombie Korea, Chan Sung Jung
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVA – Chan Sung Jung dianggap menjadi salah satu petarung ternama dan ikonik di UFC (Ultimate Fighting Championship). Petarung asal Korea Selatan berusia 33 tahun itu saat ini berlaga di divisi kelas bulu (featherweight) UFC.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Ketahanan fisik dan gaya agresifnya membuat Chan Sung Jung mendapat julukan "The Korean Zombie". Pasalnya, dia seperti zombie yang terus bergerak maju dan bertarung dengan agresif, bahkan setelah menerima pukulan keras dari lawan.

Baca: Kisah Unik di Balik Julukan Aneh 7 Petarung Ganas UFC

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sejak memulai karier di UFC pada 2007 silam, Chan Sung Jung membukukan 16 kemenangan (6 KO dan 8 submission) dari 21 pertarungan. Pada 24 Desember 2019, Chan Sung Jung berada di urutan ke-4 dalam peringkat kelas bulu UFC.

Lihat aksi ganas Chan Sung Jung di video di bawah ini:

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

Asal Usul Julukan Zombie Korea

Saat ia masih meniti karier sebagai petarung, Chan Sung Jung latihan dengan rekan satu tim dan tidak berhenti menyerang. Tidak istirahat. Salah satu rekan satu timnya pun mengatakan dia seperti zombie.

Kala itu, dia tanpa henti menyerang sangat agresif apa pun yang terjadi. Kemudian, saat bertanding di Jepang, promotor menambahkan kata "Korea" di depan. Dan begitulah asal mula "The Korean Zombie" menjadi hidup atas sosoknya.

Petarung UFC, Chang Sung Jung

"Saya menyukainya sejak awal. Karena itu mengingatkan saya pada tipe orang yang selalu maju. Teman-teman saya di Amerika memanggil saya 'Zombie', dan sebagian besar fans saya tidak mengenal nama asli saya," kata Jung.

"Nama orang Korea terkadang sedikit rumit untuk dipahami oleh orang asing. Namun, kata 'Zombie' memiliki pengaruh," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya