Roy Jones Hantam Mike Tyson karena Promotor Licik Atur Jadwal

Mike Tyson dan Roy Jones Jr
Sumber :
  • Metro UK

VIVA – Pertarungan dua legenda tinju dunia, Mike Tyson melawan Roy Jones Jr bakal dihelat pada 28 November 2020 mendatang. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Jadwal itu telah mengalami perubahan. Semula. Tyson dan Jones dijadwalkan bentrok pada 12 September 2020 di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat.

Menariknya, penundaan jadwal itu dilakukan hanya enam bulan sebelum pertarungan berlangsung. Promotor beralasan penundaan jadwal bertujuan untuk menjaring lebih banyak penonton untuk duel tersebut.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Namun, Jones merasa alasan itu hanya dibuat-buat saja. Dia menuding promotor telah berada di pihak Tyson. Menurut Jones penundaan jadwal bertujuan agar Tyson mendapatkan waktu berlatih lebih panjang.

Legenda tinju dunia, Mike Tyson

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Baca Juga: Terbongkar, Ada yang Aneh di Draft Perjanjian Damai Chintya Candranaya

Sedangkan jika pertarungan dilakukan di jadwal awal, Jones sudah merasa sangat siap. Mantan pemilik sabuk juara kelas lightheavyweight dan heavyweight mengatakan, Tyson tidak siap untuk bertanding 12 September.

"Tyson sudah lebih lama tidak aktif daripada saya. Dalam enam pekan, Tyson masih bisa memukul, tetapi enam pekan, dia tidak siap untuk bertarung," kata Jones, dikutip MMAMania.

"Bukan saya takut dengan Tyson, yang saya tahu dalam enam pekan dia tidak punya kesempatan latihan melawan saya," sambung mantan petinju yang dijuluki Superman itu.

Jones juga menyoroti perubahan peraturan pertandingan yang dilakukan World Boxing Council (WBC) atau Dewan Tinju Dunia. 

Awalnya, Jones dan Tyson akan bertarung selama delapan ronde, yang mana setiap rondenya berlangsung tiga menit. Namun, aturan baru per rondenya hanya berlangsung dua menit.

"WBC membuat saya menjalani delapan ronde dengan masing-masing ronde sebanyak dua menit. Ini menguntungkan Tyson. Semuanya untuk keuntungannya, itu untuk keuntungannya," kata Jones kepada Boxing Scene.

"WBC tidak menyadari semakin lama Anda membuat Mike tetap segar, semakin berbahaya bagi saya. Saya harus segera membuat Mike tidak segar sehingga saya bisa keluar dari zona bahaya ini," ujarnya menambahkan,

Meski demikian, Jones tetap akan melakoni pertarungan itu. Dia tak mau mengecewakan penggemar yang sudah tak sabar menanti pertarungan mereka.

"Penggemar sangat bersemangat. Saya tidak ingin menarik permadani dari bawah para penggemar dan Tim Tyson akan mencoba dan menuntut saya. Itu tidak benar-benar pertandingan layak," ucapnya.

Petinju legendaris Amerika Serikat, Roy Jones Jr

Baca Juga: Parah, Momen Tiger Woods Hamburkan Rp886 Juta untuk Sewa PSK

"Saya akan masuk ring tinju dan melakukan laga dua ronde. Tetapi, saya harus bertarung sedikit lebih cepat dari yang saya harapkan," sambungnya.

Di sisi lain, Jones terakhir bertarung pada Februari 2018 sementara Tyson sudah 15 tahun gantung sarung tinju setelah kalah dari Kevin McBride.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya