Mike Tyson Jadi Motivator, Kata-katanya Adem Banget

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Rollingout

VIVA –Mike Tyson selama ini selalu dipersepsikan sebagai pria yang sangar dan kerap bertindak negatif. Namun, siapa sangka di balik itu semua, dia punya kepribadian lain.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Pria berusia 54 tahun itu berubah jadi motivator beberapa hari lalu. Dalam sebuah video, Mike Tyson memberikan nasehat untuk petinju Tyson Fury.

Baca juga: Mike Tyson Minta Maaf

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Semua ini berawal dari isu pertarungan antara Mike Tyson dengan Tyson Fury. Meski terkesan imajiner, namun banyak publik yang tertarik dengan gagasan tersebut.

Tyson Fury sebagai junior mengaku tidak mungkin bisa mengalahkan Mike Tyson. Di usia 54 tahun, pria berjuluk Si Leher Beton pasti akan tetap membuatnya terkapar di atas ring.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Mendengar hal itu, Mike Tyson langsung bereaksi. Menurut dia, Tyson Fury harus lebih percaya diri dengan kemampuannya bertarung. Nasehat yang terdengar halus dan bersahabat.

"Hai, Tyson Fury, saya dengar kamu bilang saya bisa membuat kamu tersungkur jika kita bertarung," ujar Mike Tyson, dikutip dari Sport Bibble.

"Anda harus lebih percaya kepada diri sendiri. Apapun bisa terjadi dalam sebuah pertarungan," imbuh pria yang mencatatkan 50 kemenangan sepanjang karier bertinjunya itu.

Mike Tyson memberi contoh kepada Tyson Fury. Bagaimana dia pernah dibuat kalah oleh Buster Douglas pada 1990 yang disebut sebagai petinju kuda hitam.

Baca juga: Mengerikan, Auman dan Tubuh Monster Mike Tyson Terbaru Bikin Merinding

Buster Douglas menghentikan rekor tak terkalahkan milik Mike Tyson dalam tiga tahun terakhir. Itulah yang disebut kejutan dalam sebuah pertandingan tinju.

"Anda bisa lihat Buster Douglas bisa mengalahkan saya. Jadi apapun bisa terjadi," tutur Mike Tyson.

Dalam beberapa hari ini, sikap hangat Mike Tyson lebih sering muncul. Dia sempat meminta maaf kepada publik Inggris karena tampil seperti tidak bersemangat dalam sebuah acara televisi.

Hadir sebagai narasumber di acara Good Morning Britain yang dipandu oleh Piers Morgan dan Sussana Reid, beberapa kali Mike Tyson terlihat mengantuk dan mengusap wajah. Dia memberi penjelasan jika ada perbedaan waktu, sehingga di lokasinya ketika itu sudah larut malam.

Karena sedang dalam persiapan tampil dalam pertarungan tinju veteran melawan Roy Jones Jr, dia selalu bangun pagi. Setelah itu berlatih dengan keras. Sehingga saat tampil di televisi itu, kondisinya benar-benar mengantuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya