Sinyal Kuat Khabib Nurmagomedov Pensiun, Mau Ikuti Jejak Mayweather

Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor di Las Vegas
Sumber :
  • Instagram/@ufc

VIVA – Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship, Khabib Nurmagomedov, sudah menebar sinyal untuk mengakhiri kariernya. Khabib kemungkinan besar bakal meniru jejak dari petinju legendaris Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, di penghujung karier nanti.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Tentu saja, yang dimaksud adalah pensiun dengan status tak tersentuh. Tapi, Khabib tak akan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di Ultimate Fighting Championship 254, 24 Oktober 2020 nanti.

Dia baru mau pensiun saat menyempurnakan status tak terkalahkannya dalam 30 laga beruntun.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Sejujurnya, saya masih belum tahu (rencana pensiun). Rekor 30-0 akan menjadi menarik. Terlihat keren, dan kedengarannya hebat," ujar Khabib dilansir Body Lock MMA.

"Pastinya, akan menjadi rekor yang luar biasa, seperti Mayweather versi MMA. Lihat saja nanti, saya begitu dekat dengannya," lanjut dia.

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

Photo :
  • Instagram/@khabib_nurmagomedov

Khabib merasa saat ini sudah menulis sejarah sendiri di pentas MMA. Menurutnya, itu setelah berhasil mengalahkan Conor McGregor.

Meski sudah mencetak sejarah, Khabib merasa belum bisa meninggalkan warisan di MMA. Bagi The Eagles, hal tersebut sangat penting baginya.

Dan, Gaethje merupakan batu loncatan baginya untuk membuat warisan tersebut.

"Nama saya sudah ada di sejarah karena apa yang terjadi dua tahun lalu, kontra McGregor. Itu tak akan terlupakan, bahkan sampai 50 tahun ke depan. Ini seperti saat Muhammad Ali menghadapi Joe Frazier di Manila. Orang-orang tak melupakannya. Saya sudah mencetak sejarah, tapi perlu warisan. Untuk warisan, Justin Gaethje jadi lawan yang menarik," terang Khabib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya