Khabib Benar-benar Tak Sudi Tarung Ulang Lawan McGregor

Kuncian Khabib Nurmagomedov ke Conor McGregor
Sumber :
  • Daily Express

VIVA – Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship, Khabib Nurmagomedov, tampak benar-benar tak mau berurusan dengan Conor McGregor. Ditegaskan kembali oleh Khabib, tak ada peluang bagi McGregor untuk menantangnya kembali bertarung di atas oktagon.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Isu tarung ulang Khabib melawan McGregor memang masih ramai dibicarakan. Terlebih, ada rencana dari UFC kalau nantinya McGregor bisa kembali membuktikan diri sebagai petarung terbaik usai kekalahan dari Khabib pada 2018 lalu, tiket rematch bisa saja diberikan.

Namun, rencana itu ditolak Khabib habis-habisan. Menurutnya, McGregor sudah menjadi pecundang sejati dan tak layak menantangnya tarung lagi.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Di mana pun kelasnya, mau ringan atau welter, Khabib merasa McGregor bukan lawan sepadan baginya.

Pun, andai McGregor berhasil mengalahkan Dustin Poirier, Khabib tak mau berduel kembali melawannya.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor

"Jika dia mengalahkan Dustin di kelas ringan, masuk akal. Tapi kalau dia mengalahkan Dustin di kelas welter? Bagaimana bisa Anda bertarung di kelas welter, lalu berikutnya turun lagi ke ringan. Mereka mau membuat segalanya mudah, kalau seperti itu, tak layak mendapatkan kesempatan duel memperebutkan sabuk," sindir Khabib dilansir Bloody Elbow.

Sebenarnya, di awal Khabib mau tarung ulang melawan McGregor. Pikiran itu muncul sebelum keduanya bertarung pada 2018 lalu.

Jelang duel, The Eagles pernah memberikan nasihat kepada McGregor, yang jika nantinya dituruti, kemungkinan rematch bisa saja terlaksana.

"Saya bilang kepadanya sebelum bertarung, 'Saya akan membuatmu jadi rendah hati, dan menaikkan pamormu.' Jadi, kalau dia bertarung di kelas welter, ya sudah selamat tinggal," ujar Khabib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya