Profesi Unik Atlet MMA: Dari Buruh, Ahli IT hingga Pasukan Khusus

Petarung MMA internasional, Conor Mcgregor
Sumber :
  • Instagram/thenotoriousmma

VIVA – Dikenal di atas panggung oktagone, ternyata beberapa petarung UFC (Ultimate Fighting Championship) memiliki profesi beragam, dulu atau sekarang. Dari tukang ledeng, petugas pemadam kebakaran hingga polisi khusus.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Baca: Kisah Unik di Balik Julukan Aneh 7 Petarung Ganas UFC

Seperti dilansir laman The Sun, Selasa 20 Oktober 2020, berikut ini para petarung UFC yang memiliki profesi unik:

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Conor McGregor
Megabintang Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor
McGregor dikenal datang dari keluarga kelas pekerja di pinggiran kota Dublin, Irlandia. Sebelum menjadi superstar olahraga kelas dunia, McGregor bekerja sebagai tukang ledeng dan di sela-sela waktu senggang berlatih di gym.

Petarung asal Irlandia itu bekerja selama 12 jam sehari hanya untuk memenuhi kebutuhan. Ketika dia memutuskna berhenti jadi tukang pipa ledeng, orang tuanya tidak setuju dan dia bertengkar dengan ayahnya.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

McGregor memberi tahu mereka bahwa dia akan menjadi jutawan. Dan mimpinya bukan bualan belaka. Kini, McGregor diyakini memiliki kekayaan sekitar £120 juta. Tidak buruk untuk mantan tukang ledeng.

Stipe Miocic


Juara Kelas Berat UFC yang tinggal di Ohio ini bekerja paruh waktu di Dinas Pemadam Kebakaran Valley View, sering kali bekerja dalam shift 24 jam. Dengan gaji rata-rata £12 perjam, itu sangat jauh dari gajinya sebagai petarung UFC.

Dominik Reyes


Petarung UFC, Dominik Reyes juga pernah memiliki profesi tidak biasa. Tahun 2017, petarung berjuluk The Devastator itu bekerja di bidang IT di Oak Hills High School, California. Tapi dua tahun kemudian dia meninggalkan pekerjaannya untuk berkonsentrasi di UFC.

Emily Whitmire


Petarung UFC di kelas Strawweight, Emily Whitmire yang kini berusia 29 tahun melakukan debutnya di UFC pada akhir tahun 2017. Tapi tidak mungkin wanita itu melepaskan pekerjaan hariannya.

Whitmire diketahui juga bekerja paruh waktu sebagai pelayan, melayani meja di bar di Las Vegas. "honornya terlalu bagus untuk ditinggalkan," kata Whitmire kepada MMAjunkie tahun lalu.

Demetrious Johnson


Demetrious Johnson saat ini bertaurng di ONE Championship. Johnson yang dikenal sebagai Mighty Mouse itu disebut sebagai salah satu seniman bela diri campuran (MMA) terbaik sepanjang masa oleh Joe Rogan.

Mantan Juara Kelas Terbang ini mencatatkan rekor 27-3-1 yang luar biasa di UFC. Tetapi tiga tahun sebelum dia menjadi petarung utama UFC 174, Johnson diketahui bekerja shift 10-12 jam sebagai buruh.

Dia menyempatkan waktu senggangnya yang sedikit dengan latihan di gym. Gymnya, pada siang hari, adalah pabrik di Seattle. "Saya bukanlah orang yang benci bekerja. Saat saya bekerja dan berlatih, saya menyukainya," katanya.

Tim Kennedy


Tim Kennedy saat ini sudah pensiun dari oktagon. Kennedy pensiun pada 2017, dan terakhir kali muncul di UFC 206 di mana ia dikalahkan oleh Kelvin Gastelum.

Kennedy yang saat ini berusia 41 tahun, sebelum berkarir di UFC, dia menjadi tentara di Angkatan Darat Amerika Serikat sebagai penembak jitu Baret Hijau. Dia memulai kehidupan militer pada 2004, dengan bertugas di Afghanistan dan Irak.

Paulo Thiago


Bintang MMA asal Brasil yang kini berusia 39 tahun itu, tidak memiliki karier bagus di UFC. Kontraknya tidak dilanjut UFC pada tahun 2014. Dia mengakhiri karirnya dengan rekor buruk, 2-7.

Tetap saja, akhir kariernya di UFC memberi Thiago waktu untuk berkonsentrasi pada pekerjaan utamanya di BOPE, pasukan polisi khusus elit di Brasil. Dia bahkan bekerja di Piala Dunia 2014 sebagai petugas polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya