Hasil Timbang Badan One Pride FN 38: Bentuk Terbaik Ade dan Lipin

Juara kelas atom One Pride Pro Never Quit, Ade Permana
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 38 akan segera digelar malam nanti, Sabtu 24 Oktober 2020. Sebanyak empat duel terbaik akan tersaji di oktagon.

Ledakan Lalu Sofian buat Supriko Terkapar di Ronde Pertama

Salah satunya adalah partai perebutan sabuk juara antara Ade Permana kontra Lipin Sitorus. Ini adalah duel kedua Ade untuk mempertahankan sabuk juaranya.

Selayaknya yang dilakukan sebelum duel, para petarung diwajibkan untuk menimbang badan agar masuk hitungan berat yang ditentukan. Acara timbang badan kali ini dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB.

Ganas, Kombinasi Kuncian Bawa Ucu Rohendi Taklukkan Cecep di One Pride

Sebanyak delapan petarung maju untuk menimbang berat masing-masing. Setelah selesai, diketahui ada dua petarung yang kelebihan berat badan dari yang ditentukan.

Keduanya adalah Alwin Kincai dan Galih Tornado. Pihak promotor pun memberi mereka sanksi atas hasil tersebut.

Pukulan Bertubi-tubi Heru Bikin Petarung Debutan One Pride MMA Keok

Di sisi lain, Ade Permana dan Lipin Sitorus yang akan bertarung memperebutkan sabuk juara sudah dalam bentuk terbaik. Itu terlihat dari hasil timbang badan keduanya yang sudah sesuai ketentuan.

Berangkat dari situ, sudah terbayang betapa sengitnya pertarungan Ade dengan Lipin. Terlebih, mereka dalam kondisi prima jelang duel nanti.

"Ade petarung yang selalu siap dan persiapannya selalu matang. Sementara Lipin adalah petarung peringkat atas yang belum pernah bertemu Ade. Jadi, saya rasa pertarungan ini akan sangat apik," kata Ketua Tim Juri One Pride, Max Metino, saat dihubungi VIVA, Sabtu 24 Oktober 2020.

"Ade merupakan striker yang juga unggul di submission. Sedangkan Lipin sudah diketahui merupakan petarung yang tangguh. Terlihat dari hasil timbang badan, keduanya sudah sangat siap dan berada dalam bentuk terbaik," jelasnya.

Berikut hasil timbang badan One Pride FN 38:

Perebutan sabuk juara kelas Atom 48 kg
Ade Permana (47,3 kg) vs Lipin Sitorus (47,6 kg)

Perbaikan peringkat kelas terbang 56,7 kg
Sutrisno (56,2 kg) vs Galih Tornado (56,9 kg)

Perbaikan peringkat kelas bulu 65,8 kg
Yordan Hilapok (65,5 kg) vs Eperaim Ginting (63,8 kg)

Perbaikan peringkat kelas welter 77,1 kg
Alwin Kincai (77,4 kg) vs Sarif Saepudin (77,1 kg)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya