Ngerinya Kuncian Khabib Nurmagomedov, Justin Gaethje Hampir Pingsan

Kuncian mengerikan Khabib Nurmagomedov ke Justin Gaethje
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Justin Gaethje hampir saja hilang kesadaran saat berduel melawan Khabib Nurmagomedov dalam duel unifikasi gelar kelas ringan di Ultimate Fighting Championship 254, Sabtu 24 Oktober 2020 atau Minggu dini hari WIB. Sebabnya, wasit Jason Herzog tak sadar dengan gerakan tap dari Gaethje di laga tersebut.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Khabib dan Gaethje berduel ketat di oktagon UFC dini hari tadi. Ronde pertama diwarnai dengan aksi saling hantam kedua petarung.

Mengejutkan, karena Khabib selama ini dikenal sebagai petarung yang lihai dalam urusan submission. Namun, diam-diam Khabib ternyata memiliki kemapanan pula dalam urusan striking.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Di ronde kedua, Khabib memamerkan kelengkapan kemampuannya. Kombinasi kualitas striking dan submission ditampilkan Khabib di ronde kedua.

Hingga akhirnya, saat ronde kedua berusia satu setengah menit, Khabib berhasil mengunci Gaethje. Tak lama sebenarnya Gaethje tap, setelah dikunci Khabib.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Namun, Herzog tak sadar dengan gerakan tangan The Highlight. Baru beberapa saat kemudian, ketika Gaethje hampir pingsan, Herzog menghentikan laga.

Justin Gaethje dapat perawatan saat Khabib Nurmagomedov menangis

Usai lepas dari kuncian, Gaethje terlihat lemas. Wajahnya memerah, namun masih menunjukkan kesadaran dan bisa berjalan setelah beberapa saat mendapat perawatan.

Khabib kemungkinan besar tak sadar dengan gerakan tap dari Gaethje. Di sini, peran wasit yang diperlukan. Herzog posisinya sangat tak menguntungkan kala itu. Dan jadi pertanyaan besar, kenapa kejadian monumental itu bisa luput dari pengamatan Herzog.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya