Sambil Sebut Asma Allah, Khabib Nurmagomedov Ingat Mendiang Ayah

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Duel melawan Justin Gaethje di Ultimate Fighting Championship 254, Sabtu 24 Oktober 2020 atau Minggu dini hari WIB, menjadi yang terakhir bagi Khabib Nurmagomedov. Dia memutuskan pensiun usai mengalahkan Gaethje dan memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 29-0.

Gempar Pernyataan Conor McGregor Kembali ke UFC Usai Patah Kaki

Alasan utama Khabib adalah sang ayah, Abdulmanap. The Eagles mengaku sulit melanjutkan karier di MMA profesional tanpa bimbingan Abdulmanap.

Pun, Khabib sudah berjanji kepada ibunya untuk pensiun setelah menghadapi Gaethje. Sebab, Khabib sadar sang ibu perlu perhatian lebih darinya.

Siap Getarkan Oktagon, Conor McGregor Bocorkan Tanggal Comeback di UFC

Setelah menang atas Gaethje, Khabib langsung muncul di media sosial. Mengunggah foto kenangan bersama sang ayah, Khabib tampak begitu rindu dengan Abdulmanap.

Dia mengingat jasa mendiang sang ayah, yang sudah membimbingnya hingga menjadi petarung terbaik sepanjang masa di UFC.

Mega Duel di UFC 274: Alasan Kuat Oliveira Bisa Jinakkan Gaethje

"Ketika Allah bersamamu, tak ada yang bisa menghancurkanmu. Tak satu pun yang bisa. Terima kasih ayah, untuk segalanya. Kamu sudah mengajarkan segalanya kepada saya. Semoga Allah mengganjarnya dengan tempat terbaik di surga," begitu caption dari Khabib di akun instagramnya, @khabib_nurmagomedov.

Tak cuma itu, di atas oktagon, Khabib juga sempat berpesan kepada Gaethje untuk tetap berjuang, demi membanggakan orang tua. Pria 32 tahun tersebut berharap Gaethje bisa fokus merawat ayah dan ibunya dengan baik.

"Dengar kawan, orang tuamu sangat berharga. Maka, jangan sampai menyesal dan rawatlah mereka," ujar Khabib dalam akun YouTube UFC, dengan dibalas anggukan kepala Gaethje.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya