Julukan Baru Bos UFC untuk Khabib Nurmagomedov: GOAT

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • ufc.com

VIVA – Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Justin Gaethje dengan triangle choke dalam duel penyatuan gelar juara di Fight Island UFC 254, Sabtu 24 Oktober 2020 (Minggu dini hari WIB). Khabib pun mengumumkan keputusan mengejutkan usai duel.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Duel melawan Gaethje merupakan pertarungan pertama Khabib sejak kematian ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, pada bulan Juli 2020. Setelah kemenangannya ini, Khabib langsung menangis dan mengumumkan pensiun dari kompetisi MMA.

Baca: Mengharukan, Ini Pernyataan Lengkap Khabib Usai Kalahkan Gaethje

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Usai laga pamungkas Khabib, Presiden UFC, Dana White pun memuji ketangguhan dan rekor petarung asal Rusia tersebut. Dana White juga memberi julukan baru buat Khabib yang sebelumnya lebih dikenal dengan julukan The Eagle.

"Dia salah satu manusia paling tangguh di planet ini dan dia juga petarung nomor satu di dunia. Ini serius, kita harus mulai menempatkannya di atas sana dengan status GOAT (Greatest Of All Time),” kata White dilansir MMA Junkie.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Hantaman Khabib Nurmagomedov ke Justin Gaethje di UFC 254

“Kita semua beruntung bisa melihatnya bertarung malam ini. Saya mendengar desas-desus sebelum laga kalau dia sempat di rumah sakit tiga minggu lalu. Dia cedera dua jari kaki yang patah dan satu tulang yang patah di kakinya," kata White.

Dana White mengakui dirinya sempat cemas melihat sikap aneh Khabib sebelum pertarungan. Salah satunya saat dia sedang melakukan timbang badan yang hanya dibalut handuk. Saat menuju oktagon juga, Khabib terlihat tidak terlalu on fire.

Baca: Khabib Menang dan Pensiun, #Alhamdulillah Trending di Twitter

Namun, di luar daripada itu, Khabib justru tampil dengan menunjukkan level berbeda dari sang lawan. Sempat tampil bertahan di ronde pertama, Khabib mampu merubuhkan sang lawan dan menguncinya hingga tidak berdaya.

"Saya nyaris kesal karena sikapnya saat timbang badan, cara dia bersikap ketika berjalan ke oktagon malam ini. Dia tidak terlihat seperti dirinya sendiri. Bernapas berat dan menarik napas dalam-dalam. Tapi wow (hasilnya)," kata White.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya