Paket Lengkap Khabib Nurmagomedov Sebagai Muslim dan Atlet

Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • instagram.com/ufc

VIVA – Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 254, Minggu dini hari WIB 25 Oktober 2020. Cuma butuh dua ronde bagi petarung asal Rusia itu untuk mengakhiri pertarungan.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Duel yang jadi kesempatan pertama Khabib bertarung seusai ayahnya, Abdulmanap Numagomedov meninggal dunia. Dia juga memastikan pensiun dari olahraga ini usai melawan Gaethje.

Baca juga: Khabib Menang dan Pensiun, #Alhamdulillah Trending di Twitter

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Kemenangan sekaligus akhir perjalanan Khabib di UFC mengundang simpati banyak orang. Namanya terus disebut-sebut sebagai petarung yang memiliki kepribadian luar biasa.

Salah satu atlet yang mengagumi Khabib adalah Rumman Raees. Atlet kriket asal Pakistan itu mengakui jika Khabib adalah sosok olahragawan sekaligus seorang muslim yang layak dicontoh.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Sebagai olahragawan, saya harus mengatakan Khabib adalah inspirasi besar bagi saya," tulis Rumman di Twitter pribadinya.

"Menjadi seorang muslim, saya harus mengatakan bahwa dia adalah inspirasi besar bagi kita semua," imbuhnya.

Khabib memilih pensiun dengan rekor tak terkalahkan dalam 29 pertarungan. Menurut Rumman, itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.

"Betapa gemilang karier Anda sebagai juara. Semoga Allah selalu memberkati Anda. Amin!"

Baca juga: Mengharukan, Ini Pernyataan Lengkap Khabib Usai Kalahkan Gaethje

Meski pertarungan Khabib melawan Gaethje sudah usai berjam-jam lalu, namun namanya masih jadi populer di media sosial. Orang tak habis berbicara tentangnya.

Mulai dari aksi-aksi dia di atas oktagon hingga kepribadian sehari-hari. Khabib yang akan selalu diingat publik dunia sebagai atlet beladiri terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya