Pertahankan Sabuk Kelas Atom, Ade Permana Persembahkan untuk keluarga

Ade Permana vs Lipin Sitorus di Fight Night 38
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ade Permana sukses mempertahankan gelar sabuk juara kelas atomweight, setelah mengalahkan Lipin Sitorus di One Pride Mixed Martial Arts (MMA) Fight Night 38, Sabtu, 24 Oktober 2020. Kuncian rear naked choked dari Ade pada ronde kedua membuat Lipin akhirnya menyerah. 

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Ade pun berhasil mempertahankan gelar sabuk juara atomweight untuk keenam kalinya secara beruntun. 

Ade pun membocorkan rahasia bisa sukses mengalahkan Lipin di pertarungan tersebut. Ade mengatakan, keluarga lah yang menjadi motivasi terbesar Ade untuk bisa kembali membawa pulang sabuk juara. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Saya menghadapi lawan yang kuat. Tapi saya juga memiliki motivasi yang tinggi untuk memberikan kado ulang tahun kepada istri saya," kata Ade usai pertarungan. 

"Saya sangat berterimkasih kepada istri saya yang membuat saya kini menjadi orang yang dipandang. Istri saya selalu memberikan motivasi agar sata tidak cengeng," tambahnya. 

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

Juara kelas atom One Pride, Ade Permana

Baca juga: Jalani Duel Sengit, Ade Permana Pertahankan Sabuk Juara One Pride

Menurut Ade, Lipin adalah seorang lawan yang sangat kuat. Ade sempat beberapa kali mencoba untuk mengunci namun gagal. 

"Lipin memiliki power otot dada yang sangat besar, sehingga saya kesulitan saat melakukan kuncian rear naked choked. 10 detik pertama saya gagal, kalau saya paksakan malah saya yang akan kalah. Jadi saya gunakan teknik-teknik lain," jelasnya. 

"Saya sangat ingin sabuk ini menjadi sabuk abadi bagi keluarga saya dan menceritakan ini ke anak dan cucu saya," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya