McGregor, Pelampiasan Tepat Gaethje Usai Dihabisi Khabib

Megabintang UFC, Conor McGregor
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun usai menghabisi lawannya, Justin Gaethje di duel UFC 254, Minggu 25 Oktober 2020. Dan di balik kesuksesan tersebut, Conor McGregor siap-siap menjadi tumbal. Loh kok bisa? 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Ya, duel yang digelar di Abu Dhabi menjadi laga puncak petarung asal Rusia ini di oktagon. Dia memutuskan pensiun dengan catatan mengagumkan, 29 kemenangan atau menang di setiap pertarungan. 

Baca juga: Khabib Ungkap Profesi Barunya Setelah Pensiun dari UFC

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Pensiunnya Khabib didasari oleh ketidakinginannya melakoni laga tanpa didampingi ayahnya, Abdulmanap yang meninggal pada Juli 2020 lalu. Dan dia pun sudah berjanji kepada ibunya akan pensiun setelah melawan Gaethje.

Dengan begini, nasib sial bakal dihadapi musuh bebuyutan Khabib, Conor McGregor. Sebab korban Khabib, Gaethje bakal mencari pelampiasan untuk mengalahkannya. 

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Serangan low kick telak Justin Gaethje ke Khabib Nurmagomedov di UFC 254

Meski McGregor sudah memutuskan pensiun beberapa waktu lalu, namun duel ini bukan tidak mungkin bisa terjadi. Sebab yang bersangkutan menunjukkan ingin comeback ke oktagon. 

Terlebih statusnya yang sudah beberapa kali memutuskan pensiun dan akhirnya kembali lagi. Dan tersiar kabar dia bakal menghadapi Dustin Poirier di laga perdana comebacknya.

"Pensiunnya Khabib membuat saya menjadi nomor satu. Dustin Poirier akan menghadapi McGregor, mereka belum resmi tapi jika McGregor Comeck dan bangkit ingin meraih sabuk. Saya ada di sini untuk itu," kata Gaethje usai laga menghadapi Khabib.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya