Komentar Perdana Khabib Nurmagomedov Usai Pensiun, Apa Ya?

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Khabib Nurmagomedov akhirnya kembali muncul ke publik usai mengumumkan pensiun di atas oktagon Ultimate Fighting Championship saat mengalahkan Justin Gaethje, 24 Oktober 2020 lalu. Khabib akhirnya buka suara soal bagaimana kehidupannya pasca pensiun.

Khabib Nurmagomedov Bakal Masuk Hall of Fame UFC

Harus diakui, keputusan pensiun Khabib merupakan kehilangan terbesar bagi UFC. Mereka kini tak memiliki petarung dengan nilai komersial dan humanis tinggi macam Khabib.

Tentu, UFC harus putar otak demi meningkatkan daya jualnya lagi. Khabib sebenarnya sempat dibujuk oleh UFC untuk membatalkan pensiun.

Titisan Khabib Nurmagomedov 'Ngamuk' ke UFC Usai Hajar Bobby Green

Uang dalam jumlah besar mereka tawarkan. Tapi, Khabib dengan tegas menolaknya.

Dia tak takut kehilangan uang besar dari UFC. Sebab, menurut Khabib, saat ini cuma hidup di luar oktagon yang bisa membuatnya bahagia.

Khabib Nurmagomedov Doakan Bintang Timnas Ukraina Zinchenko

"Semua orang bereaksi dengan cara berbeda. Tentu, Dana White mau melanjutkan pertarungan dengan saya dan menciptakan keuntungan," kata Khabib dikutip RT Sport.

Photo :
  • The Sun

"Saya bisa menghasilkan uang sendiri. Kini saya berada di puncak karier, tapi harus mengambil keputusan macam ini. Waktu yang tepat untuk mengambil keputusan macam ini," lanjutnya.

The Eagles sadar tak semua orang sanggup pensiun di masa puncaknya. Sebab, kebanyakan mereka akan terkena sindrom "glory hunter" dan mencoba mengumpulkan uang sebanyak mungkin.

"Saya sudah cukup berkontribusi di olahraga ini. Hari ini, saya sudah jadi petarung nomor 1 di peringkat versi pound-for-pound. Jadi, misi sudah terpenuhi. Apa lagi? Hasilkan uang? Saya selalu bisa melakukannya," tegas Khabib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya