Khabib Nurmagomedov Disebut Petarung Paling Membosankan Sejagat

Kuncian mengerikan Khabib Nurmagomedov ke Justin Gaethje
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Bintang Major League Baseball yang juga fans olahraga MMA (Mixed Martial Art), Josh Donaldson mengkritik pedas Khabib Nurmagomedov. Josh Donaldson menilai, Khabib salah satu petarung paling membosankan di dunia.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Pemain Minnesota Twins yang juga berteman dengan petarung UFC kelas welter Stephen 'Wonderboy' Thompson itu, mengapresiasi dominasi Khabib Nurmagomedov. Namun dia menilai Khabib memiliki gaya bertarung yang membosankan.

"Jika Jon Jones (legenda UFC) ingin menjadi petarung yang membosankan, dia akan bertarung dan bergulat dengan lawan-lawannya. Dia akan menjatuhkan mereka dan mengalahkannya dengan mudah jika dia mau," kata Donaldson dilansir SportBible.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

"Saya memberi catatan dengan mengatakan bahwa dia (Khabib) salah satu petarung paling membosankan. Karena itulah mengapa dia dominan di oktagon,' lanjut Donaldson.

Donaldson mengungkapkan, Khabib yang memiliki latar belakang gulat itu memang kerap mengandalkan tekniknya itu saat mengunci lawan hingga tidak berkutik. Di sisi lain, nyaris tidak ada aksi pukul-pukulan dalam aksi bertarungnya itu.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Dia (Khabib) juara. Saya setuju dengan publik. Dia adalah petarung bawah paling dominan di dunia. Tapi Khabib, meskipun dia mengalahkan Gaethje, dia tidak pernah melukai kaki Gaethje," jelas Donaldson.

"Dan ketika Anda berbicara tentang Gaethje dan Anda berbicara tentang Ferguson, Tony Ferguson menerima banyak pukulan, tetapi mereka berdiri tegak. Tidak ada dari mereka yang mencoba merubuhkan lawan ke lantai," tambahnya.

Khabib sendiri menerima gelar the best fighter versi pound-for-pound, setelah mengalahkan Gaethje. Gelar tersebut bisa saja diberikan oleh UFC karena Khabib memang memiliki nilai jual yang lebih. Pun, momennya pas kala Khabib memutuskan pensiun di atas oktagon UFC.

Sebelumnya, petarung legendaris UFC, Jon Jones, juga melayangkan sindiran kepada juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov. Menurutnya, status the best fighter versi pound-for-pound tak layak diberikan kepada Khabib.

Lawan-lawan yang dihadapi Khabib, disebutkan Jones, tak lebih hebat. Jones mengklaim para petarung yang sudah ditaklukkannya lebih hebat dari deretan lawan Khabib seperti Al Iaquinta, Conor McGregor, Dustin Poirier, hingga Justin Gaethje.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya