Pensiun dari UFC, Khabib Nurmagomedov Dituding Pengecut

Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson
Sumber :
  • instagram.com/ufc

VIVA – Petarung UFC, Tony Ferguson marah mengetahui Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dari dunia MMA. Petarung asal Amerika Serikat tersebut menilai, Khabib takut untuk menghadapinya sehingga memutuskan pensiun dari UFC.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Tony Ferguson pun menuding keputusan pensiun Khabib ini atas saran sang agen yang tidak mau kliennya cedera. Padahal Ferguson masih penasaran ingin menghadapi petarung asal Dagestan tersebut.

"Saya akan benar-benar mengatakannya. Ali Abdelaziz (manajer Khabib) sudah melakukan tugasnya. Dia menjaga keamanan kliennya dengan menjauhkannya dari lawan yang sangat berbahaya," kata Ferguson kepada Submission Radio.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Maksud saya, itulah yang seharusnya dilakukan oleh seorang agen. Tapi saya harus mengatakan, dia melakukan hal yang cerdas. Dia menghindari saya sama. Maksud saya, petarung Rusia itu menghindari saya dengan cara apa pun. Luar biasa."

Ferguson pun sangat yakin kalau Khabib bakal mencabut keputusannya pensiun dari UFC. Seperti yang terjadi pada Conor McGregor yang akhinya kembali setelah sebelumnya sempat memutuskan untuk pensiun.

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

“Mereka melarikan diri. Dagestani (Khabib) berlari dengan ekor di antara kedua kakinya. Pergilah urus keluargamu dan saya akan menemuimu saat kamu kembali ke sini (UFC)," jelas petarung asal Amerika Serikat tersebut.

"Karena Anda (Khabib) akan merindukannya seperti Conor McGregor (yang pensiun tapi kemudian siap kembali). Jadi, tahukah Anda? Saya menyerukannya lagi: Dia akan kembali, jadi saya akan siap bertarung melawannya.”

Wajar saja Ferguson marah lihat Khabib pensiun. Karena dia tak bisa memenuhi impiannya, bertarung melawan Khabib di oktagon UFC, seiring dengan pengumuman pensiun dari sang rival. Duel Khabib kontra Ferguson memang bagai kutukan.

Sudah lima kali, UFC menjadwalkan pertarungan keduanya. Tapi, tak pernah terjadi. UFC 223 sebenarnya direncanakan jadi momen mengakhiri kutukan tersebut. Tapi, Ferguson tiba-tiba cedera dan tak bisa berlaga memperebutkan sabuk juara kelas ringan yang kosong.

Kemudian, rencana ini coba direalisasikan di UFC 249 pada April 2020 lalu. Sial, karena pandemi virus corona COVID-19 menyerang. Laga menjadi menggantung. Khabib terperangkap di Rusia dan tak bisa bepergian ke mana-mana.

Pada akhirnya, UFC terpaksa mempertemukan Ferguson dengan Justin Gaethje. Momen ini, jadi petaka bagi Ferguson karena kalah dari Gaethje. Kekalahan ini membuat Ferguson kehilangan kesempatan bertarung dengan The Eagles.

Ferguson masih bisa jadi juara di kelas ringan. Tapi dia harus berduel terlebih dahulu dengan salah satu pria di empat besar kelas ringan, seperti Conor McGregor, Dustin Poirier, hingga Gaethje. Baru, setelahnya tampil di partai perebutan sabuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya