Wasiat Sakti Ayah Bisa Bikin Khabib Nurmagomedov Batal Pensiun

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov dan ayahnya, Abdulmanap.
Sumber :
  • Instagram: Abdulmanap Nurmagomedov

VIVA – Khabib Nurmagomedov sementara ini memang sedang menikmati masa pensiun. Belum ada tanda-tanda baginya kembali ke pertarungan di atas oktagon, usai menyatakan gantung sarung tangan ketika mengalahkan Justin Gaethje di Ultimate Fighting Championship 254, 24 Oktober 2020.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

UFC dan mixed martial arts secara menyeluruh, pastinya begitu kehilangan figur petarung yang memiliki nilai tinggi di dalam dan luar oktagon.

Dampak langsung bagi UFC, bisa saja nilai komersialnya menurun karena Khabib merupakan salah satu petarung yang tangguh dalam aspek teknis. Persaingan di kelas ringan, yang paling keras dari divisi lainnya, berpotensi menurun seiring dengan pensiunnya Khabib.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sebab, kini hanya ada sekitar empat petarung yang bisa meramaikan persaingan di kelas ringan.

Sebut saja Conor McGregor, Dustin Poirier, Justin Gaethje, dan Tony Ferguson. Sisanya, seperti hiasan saja.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Tapi, Presiden UFC, Dana White, yakin persaingan akan menjadi semakin ketat karena percaya Khabib bakal kembali dari masa pensiun untuk bertarung.

Photo :
  • The Sun

"Tak ada yang tahu soal rencana Khabib pensiun, termasuk pelatihnya. Saya juga terkejut. Saya cuma duduk, lalu terkejut. 'Oh Tuhan, pasti ini bercanda'. Tapi, saya akan bocorkan ini. Bersama Khabib, saya sudah bicara. Dia begitu emosional dalam pertarungan tersebut. Dan, saya yakin dia mau mencetak rekor 30-0," ujar White dilansir Bloody Elbow.

White menyatakan target 30 kemenangan tanpa pernah kalah, bisa jadi alasan kuat bagi Khabib kembali. Hanya butuh satu kemenangan lagi, The Eagles, menurut White bisa saja bangkit dari masa pensiunnya.

"Karena, 30-0 merupakan wasiat ayahnya. Saya rasa, dia mau menghormati wasiat ayahnya. Jadi, dia bisa saja kembali dari masa pensiun," terang White.

Sebenarnya wasiat Abdulmanap, Khabib tak cuma bisa cetak rekor 30-0. Tapi, dia mau sang anak melawan petarung idamannya, Georges St-Pierre. Sayangnya, kesempatan itu tak akan muncul lagi dan St-Pierre begitu menghormati keputusan pensiun Khabib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya