Brutal, Ini 9 KO Tercepat dalam Sejarah UFC

Jorge Masvidal saat mencetak rekor KO tercepat di UFC.
Sumber :
  • USA Today

VIVA – UFC (Ultimate Fighting Championship) merupakan salah satu promotor pertarungan seni bela diri campuran (MMA) yang berbasis di Las Vegas, Nevada, yang dimiliki oleh Endeavour Group Holdings.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

UFC sendiri menjadi promotor MMA terbesar dan terpopuler di dunia saat ini. Pasalnya, UFC menampilkan beberapa petarung level tertinggi dalam olahraga MMA di daftar namanya. UFC menampilkan pertarungan di 12 divisi.

Pada tahun 2020, UFC telah mengadakan lebih dari 500 acara. Dana White telah menjadi presiden UFC sejak 2001. Di bawah pengawasan White, UFC telah tumbuh menjadi perusahaan multi-miliar dolar yang populer secara global.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Tidak hanya menampilkan aksi dan strategi para petarung di atas oktagon, UFC juga menciptakan sejumlah rekor yang mengejutkan. Salah satunya, rekor pertarung tercepat dalam mengkanvaskan lawan.

Seperti dilansir Statleader UFC, Kamis 5 November 2020, rekor tercepat dalam meng-KO lawan saat ini masih dipegang oleh Jorge Masvidal yang bertarung di kelas welterwight. Ini terjadi pada UFC 239 yang berlangsung pada 6 Juli 2019.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Saat itu, Masvidal sukses membuat sang lawan, Ben Askren terkapar di Oktagon hanya dalam tempo 5 detik. Saat duel baru dimulai, Masvidal langsung mengeluarkan serangan mematikan berupa tendangan lutut terbang (flying knee).

Ben Askren salah mengantisipasi serangan tersebut. Dia malah menundukkan kepala. Ini membuat lutut Masvidal tepat sasaran menghajar kepala Askren yang membuatnya langsung terjatuh tidak sadarkan diri. Duel pun langsung berakhir.

Berikut ini 9 KO tercepat dalam sejarah UFC:

1.     Jorge Masvidal           5 detik
2.     Duane Ludwig            6 detik
3.     Todd Duffee                7 detik
4.     Chan Sung Jung          7 detik
5.     Ryan Jimmo                7 detik
6.     Don Frye                     8 detik     
7.     James Irvin                 8 detik
8.     Leon Edwards             8 detik
9.     Makwan Amirkhani     8 detik

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya