Terungkap, Alasan UFC Belum Cabut Gelar Juara Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • instagram.com/ufc

VIVA – Hingga saat ini, masih menjadi pertanyaan mengapa Ultimate Fighting Championship (UFC) belum mau mencabut gelar kelas ringan yang dipegang oleh Khabib Nurmagomedov

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sebelumnya, sempat ada petarung yang menyatakan pensiun di atas oktagon, namun UFC langsung mencabut gelarnya. Petarung yang dimaksud adalah Henry Cejudo. UFC langsung mencabut gelar Triple C usai memutuskan pensiun.

Terkuak fakta lain dari pengumuman Khabib usai memenangkan pertarungan kontra Justin Gaethje di UFC 254. Pihak UFC tampaknya memahami emosional Khabib saat itu

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Presiden UFC, Dana White berupaya memahami arti kesedihan dari Khabib. Kehilangan seorang ayah memang tak mudah bagi seorang petarung yang berbakti kepada orangtuanya seperti Khabib.

"Ini mengerikan. Kami merasa tidak enak kepada Khabib. Kami tahu betapa dia mencintai ayahnya dan seberapa dekat mereka," ujar Dana White dikutip dari MMA Junkie, Sabtu 7 November 2020.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

White menegaskan, bagaimanapun UFC tidak akan mengintervensi Khabib untuk kembali ke oktagon dalam waktu dekat. Selain itu, UFC memberinya waktu untuk menenangkan diri pasca kehilangan ayah tercinta.

“Kami tidak main-main dengan Khabib. Kami mebiarkan Khabib sendirian. Khabib butuh waktu," ungkap White. 

“Khabib akan membutuhkan waktu untuk meluruskan pikirannya dan memikirkan apa yang akan dia lakukan selanjutnya, Anda tahu? Jadi kita akan memberikan waktu dia untuk menyendiri. Kami akan mencari tahu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya