Gempar Khabib Nurmagomedov Batal Pensiun

Khabib Nurmagomedov dalam duel menghadapi Gaethje
Sumber :
  • BBC Sport

VIVA – Kegemparan muncul di media sosial, setelah manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, melontarkan satu cuitan misterius yang memunculkan spekulasi liar. Cuitan Abdelaziz telah membuat sejumlah pihak bertanya-tanya, apakah Khabib bakal membatalkan niatannya pensiun dari pertarungan di atas oktagon.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sekitar tujuh jam lalu, Abdelaziz mengunggah cuitan sederhana. Cuitan itu hanya berisikan tiga deret angka saja, tapi bermakna begitu besar.

"30-0," begitu cuitan Abdelaziz yang sangat singkat.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Tentu, Anda tahu dong maknanya. Ya, betul, itu adalah target rekor dari Khabib dalam pertarungannya di pentas mixed martial arts profesional.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Selama ini publik masih dibuat penasaran apakah Khabib bakal kembali dari masa pensiunnya dan mewujudkan rekor tersebut. Mengingat, rekor 30-0 merupakan target dan wasiat dari mendiang ayah Khabib, Abdulmanap.

Belum ada pernyataan resmi dari Khabib tentang keinginan kembali bertarung di atas oktagon. Sebab, Khabib pastinya harus mempertimbangkan banyak hal terkait keinginan kembali bertarung di atas oktagon.

Termasuk, bicara dengan ibunya. Ya, memang keputusan The Eagles pensiun lebih disebabkan oleh keinginan ibunya. Khabib juga tak mau gegabah dengan menolak keinginan sang ibu, dan masih merasa berat bertarung di oktagon tanpa bimbingan sang ayah. Maka dari itu, dia memutuskan pensiun pasca mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, 24 Oktober 2020 silam.

Photo :
  • The Sun

Namun, pihak UFC, melalui Presiden Dana White, masih yakin Khabib bakal segera kembali berlaga. Makanya, UFC tak langsung mencabut gelar kelas ringan yang dipegang oleh Khabib. UFC telah bicara sebelumnya dengan Khabib terkait rencana mewujudkan rekor 30-0.

Dari pembicaraan yang digelar sebelum UFC 254 itu digelar, White meyakini masih ada keinginan Khabib untuk bisa mencatatkan rekor fenomenal tersebut. Hanya saja, White belum mendapat konfirmasi secara resmi dari Khabib.

Pun, White tak mau mendesak Khabib. Dia paham bagaimana kondisi mental Khabib yang belum stabil pasca wafatnya sang ayah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya