Mayweather Klaim Jadi Petinju Terhebat, Mike Tyson: Mengkhayal!

Petinju legendaris, Mike Tyson
Sumber :
  • Boxing Scene

VIVA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson menyebut Floyd Mayweather tidak pantas mengklaim sebagai petinju terhebat sepanjang sejarah. Tyson bahkan menganggap remeh Mayweather, baik sebagai petinju maupun sebagai seorang manusia.

Resmi Tayang, Series Ellyas Pical Suguhkan Tontonan Inspiratif dan Menghibur

Sebelumnya, Mayweather yang memiliki rekor sempurna 50-0 di dunia tinju profesional, mengatakan bahwa dia adalah yang terbaik dibanding legenda tinju seperti Muhammad Ali dan bahkan Mike Tyson.

"Dia sangat delusi (berkhayal)," kata Tyson. "Dengar, jika dia bisa mendekati kehebatan Muhammad Ali, seharusnya dia bisa mengantar anak-anaknya ke sekolah sendirian," kata Tyson seperti dilansir SportBible, Sabtu 14 November 2020.

Kisah Petinju Fiji Nathan Masuk Islam, Begini Awal Mulanya

"Dia tidak bisa membawa anak-anaknya ke sekolah sendirian, dan dia berbicara tentang dia sosok yang hebat? Seseorang yang hebat tidak mendapat pengawalan diri dari orang lain," lanjut Tyson.

Photo :
  • Floyd Mayweather
Denny Sumargo Latihan Tinju 3 Bulan demi Dalami Peran Ellyas Pical

Tak cukup di situ, Tyson juga menyebut Mayweather penakut. "Dia tidak bisa mengantar anak-anaknya sendirian ke sekolah. Dia orang yang selalu ketakutan. Dia orang yang sangat kecil dan penakut," sindir Tyson.

Mayweather yang kini berusia 43 tahun itu pensiun dari dunia tinju pada 2017 dengan rekor 50 kemenangan dan tanpa kekalahan. Dan sebelumnya, dia mengklaim lebih baik dari Ali dan Tyson berdasarkan aksi di atas ring.

"Berdasarkan apa kita dalam menilai seorang petinju? Jika kita menilai petarung berdasarkan perjuangannya terhadap sesuatu, maka Ali layak," kata Mayweather seperti dikutip dari SportBible, Jumat 13 November 2020.

"Muhammad Ali membuka jalan bagi saya untuk berada di tempat saya saat ini, dia seorang legenda. Tapi jika kita berbicara tentang menerima pukulan paling sedikit dan memecahkan rekor, maka Floyd Mayweather yang lebih layak."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya