Ngeri, Mike Tyson Mau Bunuh Evander Holyfield di Ring Tinju

Aksi Mike Tyson menggigit telinga kanan Evander Holyfield
Sumber :
  • The Undefeated

VIVA – Mike Tyson akhirnya bicara jujur soal insiden gigit kuping Evander Holyfield pada 1997 silam. Diakuinya, tindakan itu memang sengaja dilakukan Tyson karena sudah emosi dengan Holyfield.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Taktik Holyfield, menurut Tyson, begitu licik. Dia kerap menggunakan sundulan kepala untuk membuat Tyson kesal.

Pun, ketika kepalanya bergerak dalam berbagai posisi, Tyson jadi susah untuk mengeluarkan jab atau hook. Akibat ulah Holyfield, Tyson meledak dan mengaku mau membunuhnya di atas ring.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

"Saya menggigitnya karena mau membunuh dia. Saya benar-benar marah karena kepala ini terus disundul olehnya. Saya benar-benar kehilangan kendali sepanjang laga. Akhirnya, taktik serta strategi buyar seketika," tegas Tyson dilansir Fox News

Pria Terseram di Dunia itu mengaku emosinya memang masih belum bisa dikendalikan saat itu. Status sebagai juara dunia termuda dan petinju sensasional, diakui Tyson, membuatnya menjadi arogan.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Photo :
  • smh.com.au

"Jadi, saya harus melawan siapa pun yang mau merebut kejayaan ini. Saya harus mempertahankannya," kata Tyson.

Namun, Tyson mengakui tindakannya kala itu sangat bodoh dan tak mau mengulanginya lagi. Tapi, bukan berarti tak akan terjadi karena terkadang Tyson masih suka lepas kendali.

"Saya berharap tak terjadi lagi. Maksudnya, 'Jangan sampai terjadi lagi', tapi bisa saja terulang. Kalau saja dia memancingnya, mungkin saja terulang," terang Tyson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya